Ahad 21 Feb 2021 23:10 WIB

Jumlah Kesembuhan Melebihi Kasus Baru Covid-19 di Bantul

Satu orang dinyatakan meninggal dunia karena Covid pada Ahad.

Sembuh dari Covid (Ilustrasi).
Foto: Infografis Republika.co.id
Sembuh dari Covid (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Tambahan kasus sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta lebih banyak dari kasus baru dalam 24 jam terakhir. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Bantul menyatakan, kasus konfirmasi Covid-19 saat ini bertambah 12 orang, sementara yang sembuh ada 17 orang.

Tambahan kasus baru tersebut terbanyak berasal dari Kecamatan Imogiri, yakni 6 orang. Kemudian, Kecamatan Pundong 4 orang dan Kecamatan Sanden 2 orang. Sementara 17 pasien Covid-19 yang sembuh berasal dari Kecamatan Banguntapan 9 orang, Kecamatan Jetis 2 orang, dan sisanya dari Kecamatan Sanden, Pundong, Pandak, Bantul, Sewon, dan Sedayu, masing-masing satu orang.

Untuk kasus positif COVID-19 yang meninggal pada Ahad (21/2), tercacat satu orang dari Kecamatan Bambanglipuro. Dengan perkembangan kasus pada Ahad (21/2) tersebut, maka total kasus positif sebanyak 7.414 orang. Sebanyak 6.499 orang diantaranya telah sembuh dan 222 orang meninggal dunia.

Dengan demikian, pasien domisili Bantul yang masih positif Covid-19 dan menjalani isolasi di selter maupun perawatan di rumah sakit lapangan maupun rumah sakit rujukan hingga 693 orang. Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Bantul, Helmi Jamharis mengharapkan pelaksanaan protokol kesehatan selama PPKM agar sama-sama dipertahankan semua masyarakat.

 

"Mari bersama kita putus rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga jarak fisik, hindari kerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker saat keluar rumah," katanya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement