Senin 22 Feb 2021 11:13 WIB

Maling Motor Beraksi Saat Banjir, Ditangkap dan Ditelanjangi

Pelaku jadi bulan-bulanan warga, dan kini mendekam di Mapolsek Pancoran Mas, Depok.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Erik Purnama Putra
Pencuri sepeda motor beraksi saat banjir di Kota Depok, ditangkap warga (ilustrasi).
Foto: ANTARA / Fakhri Hermansyah
Pencuri sepeda motor beraksi saat banjir di Kota Depok, ditangkap warga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Seorang maling motor beraksi pada saat warga sibuk mengurus banjir di Jalan Rawa Indah, Gang Batas, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat Sabtu (20/2). Belum sempat motor curian dibawa kabur, pelaku dipergoki warga. Pelaku pun langsung ditangkap dengan tangannya diikat, lalu warga yang geram menelanjanginya.

"Agar tidak kabur warga mengikat pelaku di tembok," kata Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Triharjadi di Mapolsek Pancoran Mas, Kota Depok, kemarin.

Triharjadi mengutarakanm kronologi maling motor, bermula ketika korban memergoki pelaku yang sedang mendorong motor curian di sebuah area parkir. "Seketika, korban pun berteriak dan pelaku langsung kabur melarikan diri ke dalam permukiman padat penduduk," terangnya.

Triharjadi menambahkan, saat itu pelaku mengambil motor yang diparkir. Karena ketahuan yang punya, pelaku yang dikejar warga langsung berlari menyusuri gang. Tidak lama, warga bisa mengadang pelaku dan menangkapnya.

"Warga yang emosi sempat menjadikan pelaku sasaran aksi bulan-bulanan. Bahkan, pelaku diikat di sebuah pohon dan tembok agar tak melarikan diri," ungkap Triharjadi.

Pelaku pun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan mendekam di Mapolsek Pancoran Mas. "Pelaku sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan," kata Triharjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement