Ahad 07 Mar 2021 23:58 WIB

Bandar Lampung Ajukan 1.973 Calon ASN

Mayoritas yang diajukan untuk formasi PPPK guru.

Ilustrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Ilustrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pemerintah Kota Bandar Lampung mengusulkan sebanyak 1.973 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) ke Pemerintah Pusat pada penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2021. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung, Wakhidi, dari ribuan kouta yang diusulkan, hanya 83 orang untuk formasi CPNS.

"CASN itu kan ada PNS dan PPPK, jadi formasi yang kami usulkan 1.973 itu, untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 83 dan PPPK 1.890 orang," kata Wakhidi, Ahad (7/3).

Ia mengungkapkan, 83 formasi CPNS itu diperuntukkan bagi tenaga kesehatan sebanyak 56 dan tenaga teknis di Pemkot Bandar Lampung 27 orang. Sedangkan untuk 1.890 PPPK, dikhususkan bagi tenaga guru.

"Namun begitu berapa jumlah pastinya formasi yang didapatkan masih menunggu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)," kata dia.

Terkait masa pendaftaran, berdasarkan pemaparan dari hasil rapat bersama Kemenpan RB secara virtual, diperkirakan penyampaian informasi formasi ke masyarakat pada pekan kedua di Bulan Maret. "Untuk pendaftarannya sampai bulan April 2021, kemudian untuk seleksi CPNS nanti di pekan ketiga Mei sampai Juni pekan keempat," kata dia.

Sedangkan untuk PPPK khusus guru diperkirakan seleksi tahap satu di bulan Agustus. Kemudian, pengumuman pemberkasannya diperkirakan Agustus sampai Oktober. "Untuk waktu pengumuman kelulusannya kita masih belum dapat informasinya, karena ini juga kan baru berdasarkan pemaparan oleh Kemenpan RB," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement