Senin 08 Mar 2021 05:02 WIB

Derbi Madrid yang Berakhir Imbang

Atletico gagal memperlebar jarak dengan Barcelona, keduanya hanya terpaut tiga poin.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Atletico Madrid Marcos Llorente berebut bola dengan pemain Real Madrid Ferland Mendy dalam Derbi Madrid di Stadion  Wanda Metropolitano Ahad (7/3).
Foto: EPA/JuanJo Martin
Pemain Atletico Madrid Marcos Llorente berebut bola dengan pemain Real Madrid Ferland Mendy dalam Derbi Madrid di Stadion Wanda Metropolitano Ahad (7/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Derbi Madrid tersaji pada laga lanjutan La Liga Spanyol 2020/2021 Ahad (7/3) malam WIB tadi. Hasilnya berakhir dengan imbang. Real Madrid yang tertinggal lebih dahulu dari Atletico berhasil menyamakan kedudukan pada menit akhir melalui striker Karim Benzema.

Atletico memang masih menduduki peringkat pertama klasemen semntara La Liga. Namun jarak mereka kini semakin dekat dengan para pesaing. Terutama raksasa Spanyol Barcelona. Yannick Carrasco dan kawan-kawan mengantongi nilai 59, hanya terpaut tiga poin dari Barca di posisi kedua.

Pasukan Zinedine Zidane sendiri masih tertahan di kursi ketiga. Real Madrid saat ini mengemas 54 poin. Mereka unggul enam angka atas Sevilla di peringkat keempat.

Jalannya pertandingan

Atletico berusaha menekan tamunya Madrid sejak awal. Permainan keras membuat tuan rumah banyak membuat pelanggaran.

Tak sia-sia, Atletico mampu unggul cepat. Pada menit ke-15, Luis Suarez bisa membobol gawang Thibaut Courtois, usai memanfaatkan umpan terobosan Marcos Llorente.

Madrid tersentak. Dimotori Karim Benzema, Los Blancos banyak menghadirkan tekanan, namun belum berbuah gol.

Atletico sendiri tak banyak menghadirkan ancaman usai unggul. Hingga jeda, skor 1-0 tetap bertahan.

Memasuki interval kedua Atletico masih bisa memegang kendali permainan. Pada menit ke-55, Luis Suarez nyaris menggandakan skor, jika tendangannya tak diredam Courtois.

Madrid cukup kesulitan membongkar pertahanan Atletico. Anak asuh Zinedine Zidane cuma bisa melepaskan tendangan dari luar kotak penalti di babak kedua.

Terus menekan, gol balasan akhirnya bisa dicetak Madrid. Benzema bisa menyamakan skor pada menit ke-88.

Berawal dari penetrasinya ke kotak penalti, ia bisa bekerja sama dengan Casemiro, untuk membobol gawang Atletico. Skor 1-1 bertahan hingga laga bubar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement