Kamis 18 Mar 2021 13:43 WIB

Bima Arya Ajak Makan Siang Perawat di Kota Bogor

3.130 perawat di Kota Bogor mendapat voucher belanja dan ditraktir makan di restoran.

Rayakan Hari Perawat Nasional, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto traktir beberapa orang perawat di Kota Bogor untuk belanja di supermarket, Rabu (17/3).
Foto: shabrina zakaria
Rayakan Hari Perawat Nasional, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto traktir beberapa orang perawat di Kota Bogor untuk belanja di supermarket, Rabu (17/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Para perawat di Kota Bogor mendapatkan apresiasi dan penghargaan berupa voucher belanja dan ditraktir makan dengan pelayanan dari Wali Kota Bogor Bima Arya pada peringatan ulang tahun ke-47 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Para perawat anggota PPNI ditraktir makan siang dan mendapat pelayanan dari Bima Arya di dua restoran, yakni restoran masakan Jepang di Jalan Raya Padjajaran serta restoran masakan Thailand di Jalan Vila Duta Kota Bogor.

Di restoran masakan Jepang, Bima Arya bersama sejumlah penyintas Covid-19 melayani para perawat makan siang. Bima mengantarkan makanan ke meja para perawat yang sudah di tempanya masing-masing.

Demikian juga di restoran masakan Thailand, Bima Arya juga mengantarkan makanan yang sudah dipesan para perawat. Bima menyebut nama perawat sesuai dengan pesanan makanannya.

 

Ketika nama perawat dipanggil dan menjawab, Bima kemudian mengantarkan makanan ke mejanya. Para perawat terkejut dan gembira. Ketika ada perawat yang berusaha mendatangi Bima Arya untuk mengambil makanannya, Bima mengatakan agar duduk saja di tempatnya dan makanannya akan diantarkan.

Setelah makanan diantarkan, banyak perawat yang meminta foto "selfie" bersama Bima Arya. Bahkan, ada beberapa perawat yang membuat video bersama Bima dan meminta Bima mengucapkan selamat ulang tahun PPNI.

Bima Arya yang mengisiniasi kegiatan mentraktir makan siang dengan pelayanan dari dirinya tersebut, mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih warga Kota Bogor atas dedikasi dari para perawat yang telah berjuang melayani para pasien Covid-19, selama satu tahun pandemi.

Menurut Bima Arya, ada sekitar 3.130 perawat anggota PPNI di Kota Bogor yang mendapat voucher belanja dan ditraktir makan siang di restoran di Kota Bogor selama tiga hari, pada 17-19 Maret 2021.

"Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif Pemerintah Kota Bogor dengan dukungan dari sekitar 100 pelaku usaha di Kota Bogor," katanya.

Bima bercerita, tepat setahun lalu, pada 18 Maret 2020, ketika dirinya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, kemudian dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Bogor. Selama menjalani perawatan di rumah sakit, dirinya dirawat oleh tim tenaga kesehatan, meliputi dokter dan perawat.

"Perjuangan dan pelayanan dari para dokter dan perawat, telah menyelamatkan banyak jiwa warga Kota Bogor," katanya.

Karena itu, pada peringatan ulang tahun ke-47 PPNI, Bima Arya yang didukung para pelaku usaha, membalas perjuangan para perawat tersebut dengan memberikan voucher belanja serta mentraktir makan siang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement