Selasa 23 Mar 2021 20:18 WIB

Chelsea Masih Butuh Jasa Bek Veteran Thiago Silva

Pelatih Chelsea Tuchel ingin ulang kerja sama apik dengan Silva seperti saat di PSG.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Chelsea, Thiago Silva.
Foto: EPA-EFE/John Walton
Bek Chelsea, Thiago Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub asal London, Chelsea, dikabarkan bakal mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun dalam kontrak bek tengah asal Brasil, Thiago Silva. Kendati sempat diragukan bisa bersaing di tim utama, Silva justru sempat menjadi pilihan utama di lini belakang the Blues.

Dari 19 penampilan di pentas Liga Primer Inggris, Silva tampil sebagai starter di 17 laga. Secara keseluruhan, bek tengah berusia 36 tahun telah merumput dalam 21 laga dan menyumbang dua gol di seluruh ajang pada musim ini.

''Thiago Silva akan memperpanjang kontraknya bersama Chelsea untuk satu tahun mendatang. Pada awal kedatangannya, Silva dikontrak selama 12 bulan. Pihak klub ingin mempertahankan Silva pada musim depan,'' tulis laporan Express, Selasa (23/3).

Keinginan Chelsea itu pun kabarnya bakal disambut baik oleh Silva. Seperti dilansir Le10sport, mantan bek tengah Fluminense itu disebut-sebut siap menerima perpanjangan kontrak baru dari Chelsea sebelum akhirnya bakal kembali ke Brasil pada akhir musim depan.

Sebelumnya, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengirimkan sinyal soal kelanjutan kiprah Silva bersama the Blues. Pelatih asal Jerman itu bahkan menyebut ingin mengulangi kerja sama apiknya bersama Silva, seperti saat sama-sama masih membesut Paris Saint-Germain (PSG).

''Saya telah mengenal dia cukup lama. Kami bekerja sama dengan baik saat masih di PSG. Sebagai pemain dan kapten tim, dia adalah sosok yang bisa diandalkan. Saat dia sudah berada dalam kondisi terbaiknya, maka dia akan memberikan kemampuannya 100 persen untuk tim,'' kata Tuchel seperti dilansir Express.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement