Sabtu 03 Apr 2021 09:22 WIB

Pemkot Bogor Berikan Penghargaan Komjen (Purn) Heru Winarko

Heru Winarko merupakan kepala Badan Narkotika Nasional periode 2017-2020.

Rep: Antara/Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) periode 2017-2020, Komjen (Purn) Heru Winarko.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) periode 2017-2020, Komjen (Purn) Heru Winarko.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan penghargaan kepada Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) periode 2017-2020, Komjen (Purn) Heru Winarko atas kontribusinya dalam penanganan Covid-19 di Kota Hujan.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, pemberian penghargaan dan ucapan terima kasih kepada mantan kepala BNN tersebut atas kontribusinya membantu Pemkot Bogor, yakni meminjamkan gedung Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BNN di Lido, Kabupaten Bogor sebagai tempat isolasi bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG).

"BNN yang tugasnya memberantas penyalahgunaan narkotika, juga memiliki sisi lain, yakni rasa kemanusiaannya yang sangat tinggi dalam penanganan Covid-19, terutama kepada Kepala BNN periode 2017-2020 Komjen Heru Winarko," kata Dedie di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/4)

Penghargaan dari Pemkot diberikan kepada Heru di Balai Kota Bogor, Kamis (1/4). Heru yang didampingi Kepala PPSDM BNN Lido Kabupaten Bogor Sindhu Setiatmoko, mendapat plakat dan piagam. Menurut Dedie, pasien OTG yang dirawat di gedung PPSDM BNN sejak September 2020 sampai saat ini sebanyak 1.032 pasien.

"BNN mendukung seluruh proses administrasi dan yang lainnya, sehingga Pemerintah Kota Bogor dapat memanfaatkan Gedung PPSDM menjadi salah satu fasilitas isolasi untuk pasien OTG," kata Dedie.

Mantan direktur KPK itu menjelaskan, pemanfaatan gedung PPSDM di Lido juga sebagai sarana edukasi pencegahan penularan Covid-19. "Fasilitasnya sangat bagus dan lingkungannya asri, membuat pasien yang dirawat merasa betah tinggal di Lido," kata Dedie.

Komjen (Purn) Heru Winarko menyatakan, kerja sama antara BNN dan Pemkot Bogor ke depan harus terus terjalin, bukan hanya urusan Covid-19, tapi juga urusan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement