Rabu 07 Apr 2021 16:52 WIB

Pemkot Jakpus Dirikan Posko Pemantauan di Pasar Tanah Abang

Posko didirikan untuk mengantisipasi kepadatan pengunjung di Pasar Tanah Abang.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Dhany Sukma.
Foto: Dok Pemkot Jakpus
Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Dhany Sukma.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) segera mendirikan posko di Pasar Tanah Abang guna memantau kepadatan pengunjung yang berbelanja, terutama menjelang Ramadhan. Wali Kota Jakpus Dhany Sukma mengatakan, posko pemantauan akan ditempatkan di sejumlah titik rawan kerumunan pengunjung.

"Petugas akan disiagakan di posko pemantauan Pasar Tanah Abang," kata Dhany di Jakpus, Rabu (7/4). Dhany menjelaskan, petugas disiagakan di posko pemantauan untuk memastikan para pengunjung menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti selalu menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

Langkah itu merupakan antisipasi Pemkot Jakpus agar momentum Ramadhan tahun ini, tidak membuat kepadatan pengunjung sehingga mengakibatkan kasus positif Covid-19 semakin bertambah. "Jangan sampai kondisi peningkatan pengunjung di Pasar Tanah Abang mengakibatkan munculnya klaster baru penyebaran Covid-19," kata Dhany.

Di sisi lain, Pemkot Jakpus juga melakukan vaksinasi massal terhadap pedagang yang berjualan di luar gedung Pasar Tanah Abang. Koordinator Pelaksana Vaksinasi Pedagang Pasar Tanah Abang Siti Khalimah mengatakan lebih dari 20ribu pedagang Pasar Tanah Abang di lingkup Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya telah divaksin sampai dosis kedua.

"Vaksinasi pedagang pasar yang di dalam koordinasi PD Pasar Jaya sudah selesai dua dosis. Untuk pedagang-pedagang di luar gedung Pasar Jaya sedang dalam persiapan," kata Siti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement