Rabu 07 Apr 2021 22:45 WIB

Bek Persib Supardi Fokus Pulihkan Kondisi

Supardi baru kembali berlatih bersama tim Persib Bandung.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Irfan Fitrat
Pemain Persib Bandung Supardi Nasir.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung Supardi Nasir.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Supardi Nasir kembali bergabung dengan tim Persib Bandung dan mengikuti latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (7/4). Ia kini berupaya fokus untuk memulihkan kondisinya.

Saat tim Persib mulai berlaga di Piala Menpora 2021, Supardi belum bisa bergabung karena tengah mengikuti kursus pelatih lisensi B. Pemain yang berposisi sebagai bek itu pun mengaku senang kini sudah bisa kembali berlatih bersama tim. “Saya akan berusaha kembalikan kondisi dulu, berusaha untuk memotivasi diri sendiri untuk sementara,” ujar dia, seusai latihan.

Persib tengah bersiap menghadapi babak delapan besar Piala Menpora. Supardi mengaku akan berupaya menyamakan kondisi dengan pemain lainnya yang sudah lebih siap. “Pastinya, tapi saya tidak terlalu khawatir karena saya tahu kondisinya seperti apa dan tahu harus berbuat apa untuk mengejar ketertinggalan yang saya rasakan sekarang,” kata Supardi.

Ihwal kursus pelatih yang dijalaninya, Supardi menyebut hal itu sebagai modal di masa depan. Sejauh ini, ia masih mau menjadi pemain. Dari pengalamannya mengikuti kursus itu, ia mengakui proses untuk menjadi pelatih tidaklah mudah. Termasuk dalam upaya membentuk tim.

 

“Pelajaran paling penting buat saya, jadi pelatih itu tidak mudah. Tidak semudah yang orang-orang katakan dan bayangkan. Jadi pelatih itu saya pikir tugas yang berat,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement