Ahad 11 Apr 2021 22:37 WIB

Warga Temukan Kantong Berisi Bayi Tengah Dikerubuti Anjing

Bagian kaki bayi tersebut sudah tidak ada, yang diduga telah dimakan anjing.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Muhammad Fakhruddin
Warga Temukan Kantong Berisi Bayi Tengah Dikerubuti Anjing (ilustrasi).
Foto: Pixabay
Warga Temukan Kantong Berisi Bayi Tengah Dikerubuti Anjing (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA -- Warga Desa Cikondang, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, dikejutkan dengan ditemukannya kantong kresek berisi sesosok bayi. Saat ditemukan, kantong kresek tersebut sedang digigiti oleh seekor anjing. 

Kapolsek Cineam, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Semiyono mengatakan, polisi mendapatkan laporan awal dari warga pada Ahad (11/4) pagi. Menurut dia, warga tersebut melaporkan di samping rumahnya terdapat bungkusan kresek yang diduga berisi bayi sudah meninggal. "Bungkusan itu sedang digigit anjing (saat ditemukan)," kata dia, Ahad petang.

Menerima laporan itu, aparat kepolisian langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) bersama tim identifikasi dan bidan desa. Setelah dilakukan pengecekan, didapati kresek itu berisi bayi laki-laki. 

Menurut Semiyono, bayi itu sudah dalam kondisi meninggal dunia. Diduga, bayi itu telah meninggal sejak dua hari lalu. Sementara bagian kaki bayi tersebut sudah tidak ada, yang diduga telah dimakan anjing. "Kita melakukan identifikasi. Selanjutnya diautopsi sebagai bahan untuk penyelidikan lebih lanjut," kata dia.

Semiyono mengatakan, saat ini aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan. Polisi, lanjut dia, akan mencari pelaku dalam kasus itu. "Kita mohon doa masyarakat agar keluarga atau orang yang membuang bayi tersebut bisa diketahui dan dapat diprosss sesuai hukum berlaku," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement