Selasa 18 May 2021 06:43 WIB

Tempat Wisata di Kota Bogor yang Sempat Tutup Kini Buka Lagi

Sebanyak 17 tempat wisata, terutama kolam renang, sempat dilarang beroperasi.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto di Posko Satgas Covid-19 Kota Bogor, Senin (26/4).
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto di Posko Satgas Covid-19 Kota Bogor, Senin (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tempat wisata di Kota Bogor terutama kolam renang pada Senin (17/5), sudah beroperasi kembali setelah sehari sebelumnya sempat ditutup sementara oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor. Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto pada Selasa (18/5), mengatakan, Satgas Penanganan Covid-19 sempat menutup sementara operasional 17 tempat wisata.

Terutama kolam renang, ikut ditutup karena dinilai melampaui batas kunjungan wisatawan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor Bogor melalui Surat Edaran Wali Kota Bogor mengatur, pengunjung tempat wisata maksimal 50 persen dari kapasitas.

Sebanyak 17 tempat wisata tersebut dinilai jumlah pengunjungnya melampaui dari 50 persen, sehingga ditutup sementara pada Ahad (16/5). Dari 17 tempat wisata yang ditutup sementara pada Ahad, antara lain kolam renang The Jungle Waterpark, Marcopolo, Milakencana, Tirtania, dan Funpark.

Petugas dari Satgas Penanganan Covid-19 yang mendatangi beberapa tempat wisata kolam renang, memberikan waktu kepada pengunjung untuk ke luar dari tempat wisata tersebut, sampai pukul 14.00 WIB. Menurut Bima, penutupan sementara tempat wisata, untuk mencegah adanya kerumunan yang berpotensi munculnya penularan Covid-19.

 

Keputusan Satgas Penanganan Covid-19 yang menutup sementara tempat wisata kolam renang, sejalan dengan langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang menutup sementara tempat wisata kolam renang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement