Senin 14 Jun 2021 10:15 WIB

Jokowi Minta Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Bekasi Dicontoh

Jokowi sebut wali kota bekasi menyampaikan vaksinasi bisa mencapai 10 ribu sehari.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Ratna Puspita
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (14/6) pagi ini. Jokowi ingin, pelaksanaan vaksinasi seperti yang dilakukan di Kota Bekasi ini dapat dicontoh oleh daerah-daerah lain. 

Sehingga, banyak masyarakat yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 dan kekebalan komunal atau herd immunity pun dapat segera tercapai untuk menekan laju penyebaran virus. “Di sini tadi Pak Wali Kota menyampaikan, sehari bisa 10 ribu,” kata Jokowi usai peninjauan.

Baca Juga

Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 ini diperuntukkan bagi masyarakat umum, lansia, pelayan publik, karyawan tenant, dan difabel. “Saya mengunjungi vaksinasi yang dilakukan di Kota Bekasi bersama saya Menkes, Gubernur Jawa Barat, dan juga Wali Kota Bekasi. Kita melihat proses yang ada di sini menggunakan lapangan sepak bola dan bisa mencakup dalam jumlah yang banyak,” kata Jokowi. 

Presiden meminta, agar pelaksanaan vaksinasi ini terus dilanjutkan sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Usai meninjau vaksinasi di Kota Bekasi, presiden kemudian juga akan melanjutkan peninjauan vaksinasi di Waduk Pluit Jakarta dan juga di rumah susun Tanah Tinggi Jakarta. Vaksinasi tersebut juga akan diberikan kepada masyarakat umum, unsur pekerja, dan juga para difabel.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement