Kamis 08 Jul 2021 00:55 WIB

Pelatih Kolombia: Keberuntungan tak Tersenyum pada Kami

Pelatih Kolombia mengklaim timya menguasai pertandingan meski kalah dari Argentina

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Penyerang Kolombia Duvan Zapata
Foto: EPA
Penyerang Kolombia Duvan Zapata

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA --Pelatih Kolombia Reinaldo Rueda, mengaku timnya kalah oleh Argentina di semifinal Copa America dengan kepercayaan diri tinggi. Ia telah berusaha menyeimbangkan permainan tanpa kehilangan kedispilinan. Untungnya, kata dia, Kolombia memiliki pemain serba bisa seperti Muñoz. 

"Pada awalnya mungkin kami sedikit pasif, percaya diri. Tapi kami mengambil kendali permainan dan membuat lebih banyak penekanan untuk mencari, untuk membalikan (keadaan)," ucap Rueda, dikutip dari Marca, Rabu (7/7).

Baca Juga

Meski demikian, lanjut dia, sepak bola adalah tentang gol dan memainkan permainan yang bagus. Tapi hari ini Kolombia tidak memiliki efisiensi untuk membuat perbedaan melawan lawan yang sangat kuat seperti Argentina.

"Kami tahu kami menghadapi tim yang sangat kuat, sangat kompetitif, bahwa jika kami mencetak gol dan perbedaan, kami bisa mencapai contoh berikutnya. Keberuntungan tidak tersenyum pada kami hari ini," ujar Rueda.

Ia juga sedikit bicara soal final Copa America 2021 yang mempertemuka Brasil vs Argentina. Menurutnya, final kali ini akan jadi pertandingan yang hebat, mengingat kedua negara adalah ribal abadi. "Ini akan menjadi final yang hebat untuk sepak bola Amerika Selatan," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement