Rabu 21 Jul 2021 06:01 WIB

ACT Cimahi Distribusikan Hewan Kurban ke 10 Titik

10 ekor sapi tersebut dibagi ke dalam 1.000 paket kurban.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
ACT Cimahi mendistribusikan daging kurban ke seribu penerima di sepuluh titik Kota Cimahi, Selasa (20/7).
Foto: dok. ACT Cimahi
ACT Cimahi mendistribusikan daging kurban ke seribu penerima di sepuluh titik Kota Cimahi, Selasa (20/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cimahi mendistribusikan seribu paket hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah yang jatuh pada Selasa (20/7). Paket kurban tersebut merupakan bagian dari program ACT, 'Berqurban Tanpa Batas'.

Kepala Cabanf ACT Kota Cimahi, Sopian menyebut tema tahun ini adalah 'Distribusi Qurban untuk Saudara Sesama'. Sebanyak 10 ekor sapi dikurbankan untuk dibagikan ke 10 titik tersebar di seluruh Kota Cimahi, salah satunya adalah Kampung Pojok Cireundeu, Cimahi.

"ACT Cimahi akan terus membersami di masyarakat dengan memberikan hewan kurban berupa sapi, hal ini adalah untuk memberikan nikmatnya rasa syukur apalagi disaat pandemi yang serba terbatas," kata Sopian dalam rilis yang diterima republika.co.id, Selasa (20/7).

Sopuan mengatakan, pemilihan titik tersebut melalui pendataan yang sudah ditentukan sebelumnya dengan bantuan dari MUI Kota Cimahi. Sehingga seluruh penerima manfaat dipastikan tepat sasaran.

 

Penyaluran pun dilakukan dengan bantuan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Cimahi. Marcomm ACT Kota Cimahi, Irsan Kurniawan menuturkan pengiriman daging kurban akan dilakukan selama dua hari. 

"Kegiatan kurban kali ini kami ACT Cabang Kota Cimahi menyisir pinggiran Kota Cimahi menyasar warga kurang mampu, melalui data informasi ACT dilapangan dan berkolaborasi bersama MUI Kota Cimahi yang selama ini kita kumpulkan untuk kemanfaatan," kata Irsan.

"Kegiatan pendistribusian hewan Qurban dilakukan bersinergi bersama MUI Kota Cimahi di beberapa titik. Seperti Pondok Pesantren, Kelurahan kantor ACT yang ada di Kota Cimahi," ujar Irsan menambahkan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement