Kamis 29 Jul 2021 22:21 WIB

Bantuan Oksigen untuk Jawa Barat Terus Berdatangan

Ridwan Kamil mengapresiasi dukungan berbagai pihak yang telah memberikan bantuan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menerima bantuan isotank oksigen dari sejumlah perusahaan diantaranya PT Serba Dinamik Indonesia (SDI) bekerja sama dengan PT AICO Energi.
Foto: Istimewa
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menerima bantuan isotank oksigen dari sejumlah perusahaan diantaranya PT Serba Dinamik Indonesia (SDI) bekerja sama dengan PT AICO Energi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menerima bantuan isotank oksigen dari sejumlah perusahaan diantaranya PT Serba Dinamik Indonesia (SDI) bekerja sama dengan PT AICO Energi. Ridwan Kamil mengatakan, ketersediaan oksigen penting mengingat saat ini tidak ada yang dapat memastikan kapan pandemi berakhir.

Seiring dengan meningkatnya kasus covid-19 di Indonesia serta meningkatnya kebutuhan pasokan oksigen untuk rumah sakit, PT Serba Dinamik Indonesia bersama partner KSO nya, PT Aico Energi memasok sejumlah unit isotank untuk mengangkut oksigen ke sejumlah daerah yang dilanda kekurangan oksigen.

PT Serba Dinamik Indonesia (SDI) sendiri merupakan afiliasi Serba Dinamik Holding Berhad, perusahaan  asal Malaysia yang sudah 16 tahun beroperasi di Indonesia.

Perusahaan yang bergerak di bidang EPCC, fabrikasi, operasi dan pemeliharaan baik di sektor migas, pembangkit listrik serta bergerak di bidang teknologi informasi ini, juga mengembangkan bisnisnya pada green and renewable energy serta merambah bisnis midstream & transport LNG.

 

“Kami memiliki 20 unit isotank baru yang belum pernah digunakan dan saat ini semua unit sudah digunakan untuk mengangkut oksigen” ujar Maya Sariwulan Chief Operational Officer Serba Dinamik Indonesia dalam rilisnya, Kamis (29/7).

Guna memperlancar pasokan oksigen tepat sasaran dan tepat waktu, Serba Dinamik Indonesia juga bekerja sama dengan sejumlah pihak, salah satunya PT Pertamina Gas untuk memenuhi kebutuhan oksigen di berbagai rumah sakit di pulau Jawa.

Melalui PT Migas Hulu Jabar & PT Energi Negeri Mandiri, sejumlah 6 unit isotank dan 1 unit isotank CSR KSO SDI – AICO telah diserah terimakan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat guna memenuhi kebutuhan oksigen di rumah sakit di wilayah Jawa Barat. Masing-masing unit isotank ini berisi oksigen cair sebanyak 20 ton.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi dukungan berbagai pihak yang telah memberikan kemampuannya untuk menangani kelangkaan oksigen di Jabar. “Saya sangat berterima kasih atas begitu banyaknya dukungan dan ketulusan dari partisipan semua, dan seluruh bantuan yang diberikan,” kata Ridwan Kamil

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement