Jumat 13 Aug 2021 11:04 WIB

Janin Berusia 6 Bulan Ditemukan di Aliran Irigasi Kalimalang

Polisi telah meminta keterangan beberapa saksi mata di lokasi jasaj janin itu.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Bilal Ramadhan
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Irsan Mulyadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Janin bayi yang diduga baru berusia enam bulan ditemukan di aliran irigasi Kali Malang, Kabupaten Bekasi. Temuan jasad janin bayi tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Selasa (9/8).

Kronologi ditemukannya bayi tersebut bermula dari kecurigaan warga bernama Ersih (43) yang sedang buang air besar di Kali Malang. Kanit Reskrim Polsek Cikarang Pusat Ipda Mada Dimas Cristianto, menuturkan, pihaknya mendapat laporan warga adanya jasad janin bayi yg di bungkus plastik oleh pengendara sepeda motor misterius.

"Jasad bayi tersebut diperkirakan berusia lima sampai enam bulan dan diduga merupakan hasil hubungan gelap orang tuanya" kata Mada, kepada wartawan, dikutip Kamis (12/8).

Setelah diidentifikasi jasad janin bayi tersebut langsung dibawa ke rumah sakit umum daerah Cibitung untuk dilakukan otopsi. "Kami juga telah meminta keterangan beberapa saksi mata di lokasi ditemukannya jasad janin bayi tersebut" jelas dia.

Adapun, Ersih melihat seorang pengendara sepeda motor berhenti di aliran irigasi, dengan membawa bungkusan plastik di tangannya. Pengendara sepeda motor misterius tersebut langsung membuang bungkusan plastik dan langsung meninggalkan lokasi.

Ersih kemudian memanggil warga lainnya Arma (37) untuk mengecek apa yang di buang oleh orang tersebut. Saat dibuka bungkusan tersebut berisi janin manusia, kemudian keduanya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cikarang Pusat untuk dilakukan penyelidikan.

"Curiga saya panggil warga lainnya, yang ternyata setelah dicek bungkusan plastik tersebut berisi janin bayi yang di duga berusia enam bulan, dan sepertinya baru di keluarkan dari rahim" lanjut Ersih.

Guna kepentingan penyelidikan, petugas Polsek Cikarang pusat menangani langsung penemuan jasad janin bayi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement