Jumat 13 Aug 2021 20:25 WIB

Nakes di Indramayu Mulai Disuntik Vaksin Dosis Ketiga

Vaksin yang datang baru 4.157 dosis.

Nakes di Indramayu Mulai Disuntik Vaksin Dosis Ketiga (ilustrasi).
Foto: REPUBLIKA
Nakes di Indramayu Mulai Disuntik Vaksin Dosis Ketiga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU -- Tenaga kesehatan (Nakes) yang berada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, sudah mulai disuntik vaksin COVID-19 Moderna untuk dosis ke tiga yang pelaksanaannya dilakukan di puskesmas serta rumah sakit.

"Penyuntikan vaksin dosis ke tiga bagi tenaga kesehatan sudah mulai dilakukan di puskesmas dan juga rumah sakit," kata Juru Bicara Vaksinasi Tingkat Kabupaten Indramayu Wawan Ridwan di Indramayu, Jumat (13/8).

Wawan mengatakan vaksinasi dosis ke tiga bagi nakes ini menyasar 4.837 orang yang telah dilakukan penyuntikan vaksin dosis pertama dan kedua. Menurutnya dari jumlah tersebut, untuk dosis vaksin yang sudah ada saat ini baru sebanyak 4.157 dosis sedangkan sisanya masih menunggu.

"Vaksin yang datang baru 4.157 dosis, sementara nakes yang sudah menjalani vaksinasi tahap pertama dan kedua jumlahnya 4.837 orang," tuturnya.

Pelaksanaan vaksinasi kepada nakes sendiri kata Wawan dilakukan sejak hari Selasa (10/8) dengan menyesuaikan masing-masing puskesmas, karena saat ini juga vaksinasi bagi masyarakat sedang berlangsung.

Namun untuk data berapa nakes yang sudah disuntik dosis ketiga menurut Wawan masih dilakukan pendataan di lapangan, sebab masih dalam proses penyuntikan vaksin. "Data yang sudah divaksin dosis ketiga belum ada, masih dilakukan rekapitulasi," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement