Rabu 18 Aug 2021 19:52 WIB

Kakorlantas Ajak Masyarakat Kerja Sama Sukseskan Vaksin

Sebanyak 3.000 ojol hingga mahasiswa divaksin massal.

Kakorlantas, Irjen Istiono.
Foto: Dok Polri
Kakorlantas, Irjen Istiono.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Istiono mengajak seluruh elemen bangsa bekerja sama dalam menyukseskan program vaksinasi agar Indonesia segera keluar dari pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan saat meninjau vaksinasi massal tahap I dengan target 3.000 orang di Kampus Poltekpar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (18/8).

"Kita harus bekerja sama dalam menuntaskan pandemi Covid-19 ini, baik pemerintah serta unsur lainnya, TNI, Polri, dan masyarakat," kata Istiono.

Dalam kesempatan ini, Istiono juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal 3.000 pengendara/pengemudi ojek daring (online), pelaku usaha mikro, dan kalangan mahasiswa di Kota Medan, Sumatera Utara. Ia berharap, dengan telah dilaksanakannya vaksinasi ini kekebalan kelompok (herd immunity) di Sumut terhadap Covid-19 segera terwujud.

Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk ikut vaksin. Hal ini penting agar jika terpapar Covid-19 tidak mengalami gejala komplikasi/berat akibat virus corona tersebut. "Masyarakat juga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), yakni 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi)," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement