Senin 23 Aug 2021 12:20 WIB

PAN Berulang Tahun, Ini Harapan Jokowi

Jokowi harap PAN jadi teladan dalam mendahulukan kebangsaan, kemanusiaan, dan bangsa.

Rep: Fauziah Mursid/Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ratna Puspita
Presiden Joko Widodo.
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah harapan kepada Partai Amanat Nasional (PAN) yang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23. Harapan tersebut, yakni Jokowi berharap PAN menjadi teladan dalam mendahulukan agenda politik kebangsaan dan kemanusiaan, serta mengutamakan kemaslahatan dan keselamatan bangsa. 

Jokowi berharap PAN dapat menghindari politik sektarian yang dapat menghalangi persatuan dan kesatuan bangsa. Jokowi juga berharap PAN selalu istiqomah dalam mengusung obor reformasi dan nilai-nilai keIndonesiaan yang menjadi cita-cita awal partai berlambang matahari terbit tersebut.

Baca Juga

Selanjutnya, Jokowi berharap, partai berlambang matahari itu terus tumbuh berkembang, konsisten menjadi partai yang merekatkan kebangsaan dan menyuarakan kemajuan. 

"Konsisten menjalankan politik amar ma'ruf nahi munkar dalam koridor kebangsaan serta teguh memperjuangkan moderasi dan inklusivisme politik. Semoga Allah Tuhan yang Maha Kuasa meridoi segala ikhtiar bangsa kita," katanya pada peringatan HUT ke-23 PAN, Senin (23/8).

Terakhir, Jokowi juga berpesan kepada PAN untuk  ikut berperan dalam mengatasi tantangan kemajuan dan juga pandemi Covid-19 yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini. "Dihadapkan pada tantangan dan pandemi serta berbagai permasalahannya, kita harus bergotong royong membantu sesama sebagai cermin dari akhlak politik yang berkeadaban," kata Jokowi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement