Senin 23 Aug 2021 21:15 WIB

Purwakarta Alokasikan Vaksin Moderna untuk Ratusan Nakes

Jumlah tenaga kesehatan mencapai 4.900 orang.

Purwakarta Alokasikan Vaksin Moderna untuk Ratusan Nakes (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/Bagus Indahono
Purwakarta Alokasikan Vaksin Moderna untuk Ratusan Nakes (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PURWAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menerima ratusan vial vaksin jenis Moderna yang dialokasikan untuk para tenaga kesehatan di daerah tersebut.

"Hari ini kami mulai menyuntikkan vaksin Moderna untuk tenaga kesehatan. Itu dilakukan secara bertahap," kata Kepala Dinas Kesehatan PurwakartaDeni Darmawan, di Purwakarta, Senin (23/8).

Untuk tahap awal, katanya, pihaknya akan melakukan vaksinasi terhadap 300 tenaga kesehatan di daerah itu. Ia mengaku sudah menerima drop vaksin jenis Moderna138 vial.

Vaksin jenis itu hanya akan dikhususkan untuk penguatan atau vaksin dosis ketiga bagi tenaga kesehatan. Menurut dia, jumlah tenaga kesehatan di daerahnya mencapai 4.900 orang.

 

Namun pihaknya hanya mendapatkan kiriman vaksin Moderna perdana yang diterimanya terbatas. Karena itu kegiatan vaksinasi jenis Moderna untuk tenaga kesehatan itu dilakukan secara bertahap.

Ke depan, pihaknya memastikan seluruh tenaga kesehatan bisa mendapat vaksin tambahan ini secara bertahap. Itupun, tergantung dari alokasi Vaksin Moderna dari pemerintah pusat.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement