Kamis 26 Aug 2021 23:26 WIB

Indramayu Tambah Fasilitas Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Cakupan pelayanan vaksinasi COVID-19 yang semula 100 orang per hari.

Indramayu Tambah Fasilitas Pelayanan Vaksinasi Covid-19 (ilustrasi).
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Indramayu Tambah Fasilitas Pelayanan Vaksinasi Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU -- Dinas KesehatanKabupaten Indramayudi Provinsi Jawa Barat menambah jumlah fasilitas pelayanan vaksinasi COVID-19 guna mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi.

"Kita menambah jumlah fasilitas kesehatan yang melayani vaksinasi, yaitu klinik dan rumah sakit," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten IndramayuDeden Bonni Koswaradi Indramayu, Kamis (26/8).

"Semula hanya di puskesmas dan RS Bhayangkara saja, kini di beberapa rumah sakit serta klinik juga melakukan vaksinasi COVID-19," ia menambahkan.

Menurut dia, sekarang sudah ada tambahan delapan klinik dan 10 rumah sakit yang menyediakan pelayanan vaksinasi COVID-19. Rumah sakit dan klinik tersebut, menurut dia, juga menyediakan sentra pelayanan vaksinasi COVID-19 di lingkungan tertentu seperti sekolah dan perkantoran.

Deden mengemukakan bahwa penambahan fasilitas pelayanan vaksinasi dilakukan setelah pemerintah daerah mendapat tambahan alokasi vaksin COVID-19 dari pemerintah pusat. Setelah fasilitas pelayanan vaksinasi bertambah, ia melanjutkan, cakupan pelayanan vaksinasi COVID-19 yang semula 100 orang per hari bisa ditingkatkan menjadi 150 sampai 200 orang per hari.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement