Ahad 29 Aug 2021 11:46 WIB

Warga Desa Wibawamulya Cibarusah Daftar Vaksin Digital

Proses pendaftaran vaksinasi cara digital ini tak memakan waktu yang lama.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Andi Nur Aminah
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 ke warga (ilustras).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 ke warga (ilustras).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Desa Wibawamulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi menerapkan pendaftaran secara online untuk masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19. Kepala Desa Wibawamulya, Firman Ruly mengatakan, pendaftaran vaksinasi secara digital ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan dan efisiensi waktu, sehingga proses pendaftaran vaksinasi tidak memakan waktu yang lama.

"Iya, jadi bagi warga Desa Wibawamulya yang mau divaksin, harus mengisi form secara online. Kita coba terapkan by name by address agar semua masyarakat dapat mengaksesnya," kata Firman, dalam keterangan tertulis, Ahad (29/8).

Baca Juga

Ia menerangkan, warga yang akan mengikuti vaksinasi diarahkan untuk mendaftar melalui link yang sudah disiapkan. Kemudian warga tinggal mengisi nama, NIK, nomor KK, nomor RT/RW dan alamat lengkap. "Jadi sangat membantu dan mempermudah warga untuk mengikuti vaksinasi, dan yang terpenting mengurangi interaksi secara langsung," kata dia.

Firman mengatakan, uji coba vaksinasi melalui pendaftaran secara digital telah dilaksanakan hari ini, Sabtu (28/8) dengan target 500 dosis vaksin. "Percobaan sistem online hari ini berjalan dengan baik sesuai dengan ekspektasi. Sebanyak 500 dosis vaksin di desa telah didistribusikan, dan 210 lebih dilaksanakan di tempat berbeda, sehingga total ada 710 warga yang hari ini menerima vaksinasi," jelas Firman.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement