Selasa 31 Aug 2021 16:20 WIB

Jokowi Saksikan Ribuan Pelajar Cirebon Ikut Vaksinasi Covid

Ribuan pelajar sekolah dan santri pondok pesantren di Cirebon ikut vaksinasi Covid-19

Rep: Lilis Sri Handayani  / Red: Bayu Hermawan
Vaksinasi Covid-19 untuk santri dan pelajar
Foto: ANTARA/Fransisco Carolio
Vaksinasi Covid-19 untuk santri dan pelajar

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Ribuan pelajar sekolah dan santri pondok pesantren di Kabupaten Cirebon divaksin Covid-19. Presiden Joko Widodo pun meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon, Selasa (31/8).

Vaksinasi bagi para pelajar di Kabupaten Cirebon itu diikuti oleh 2 ribu peserta yang terdiri atas pelajar SMAN 1 Beber sebanyak 773 peserta, SMPN 1 Beber sebanyak 917 peserta, dan Pondok Pesantren Al Islam mencapai 310 peserta.

Baca Juga

"Baru saja tadi saya meninjau program vaksinasi yang diadakan oleh BIN (Badan Intelijen Negara) bekerja sama dengan provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Cirebon di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon. Kurang lebih ada 2 ribu pelajar dan santri, yang saya lihat tadi sudah berjalan dengan baik," kata Jokowi.

Jokowi berharap, kegiatan vaksinasi itu dapat memberikan perlindungan kepada para pelajar dalam persiapan kegiatan pembelajaran tatap muka. Kegiatan pembelajaran itu rencananya akan dilaksanakan pada awal September ini.

 

"Kita harapkan ini memberikan perlindungan, proteksi kepada pelajar dan santri untuk mempersiapkan rencana pembelajaran tatap muka, yang Insya Allah akan dimulai nanti awal September, atau minggu depan Pak Gub (gubernur), ya," ujar Jokowi.

Dalam kunjungannya itu, Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Cirebon, Imron Rosyadi. Kegiatan itu dilakukan setelah presiden meninjau program vaksinasi secara pintu ke pintu (door to door) di Kampung Pengampaan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement