Rabu 22 Sep 2021 20:35 WIB

Polres Sukabumi Sebar Bantuan Warga yang Kerja di TPA Sampah

Sebanyak 70 warga yang bekerja di kawasan TPA tersebut menerima bantuan sosial.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin memberikan paket sembako kepada warga di sekitar TPA sampah di Kecamatan Lembursitu, Rabu (22/9)
Foto: istimewa
Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin memberikan paket sembako kepada warga di sekitar TPA sampah di Kecamatan Lembursitu, Rabu (22/9)

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Upaya berbagi kepada warga yang membutuhkan dan terdampak pandemi terus digalakan sejumlah elemen masyarakat. Salah satunya di Kota Sukabumi, Polres Sukabumi menyalurkan bantuan kepada puluhan warga yang tinggal di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kampung Sukaluyu Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Rabu (22/9) siang.

Di mana, sebanyak 70 warga yang bekerja di kawasan TPA tersebut menerima bantuan sosial yang diberikan langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin yang didampingi Wakapolres, Kasat Binmas dan Kapolsek Lembursitu. " Kami melaksanakan kegiatan pembagian bantuan sosial yang ditujukan kepada para pekerja di tempat pembuangan sampah akhir," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin.

Jenis bantuan yang disalurkan yakni paket bansos serta sejumlah masker yang diberikan kepada para pekerja di TPA. Dengan harapan bantuan ini bisa meringankan beban hidup dan membantu aktifitas mereka terutama di masa pandemi.

Zainal juga tetap mengimbau kepada para pekerja untuk tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya menggunakan masker selama mereka bekerja di TPA sampah ini. Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Jajaran Polres Sukabumi Kota di Slum Area yang ada di wilayah Kecamatan Lembursitu tersebut merupakan salah satu upaya kepolisian dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan PPKM.

Selain Polres, Pemerintah Kota Sukabumi juga sebelumnya gencar membagikan paket sembako dan memberikan motivasi bagi warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) Covid-19.

Aksi tersebut juga langsung dipimpin Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi beberapa waktu lalu." Kami gencar memberikan bantuan kepada warga yang isoman agar mereka termotivasi untuk sembuh," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Sebab yang mereka butuhkan tidak hanya bantuan medis saja, melainkan dukungan moril juga dibutuhkan selama menjalani proses isolasi mandiri. Fahmi berharap dengan perhatian ini warga yang isoman bisa meningkat imunnya dan segera sembuh. Kegiatan ini juga sekaligus menyerahkan sedikit bantuan untuk memenuhi kebutuhan selama isoman.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement