Senin 04 Oct 2021 13:00 WIB

Kebakaran Landa Pabrik Tekstil di Bandung

Kebakaran melanda bagian gudang dan tempat produksi pabrik tekstil tersebut.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Kebakaran hebat melanda sebagian pabrik tekstil PT Gajah Angkasa Perkasa di Jalan Sudirman, Kelurahan Cijerah, Kota Bandung, Senin (4/10).
Foto: M Fauzi Ridwan/Republika
Kebakaran hebat melanda sebagian pabrik tekstil PT Gajah Angkasa Perkasa di Jalan Sudirman, Kelurahan Cijerah, Kota Bandung, Senin (4/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kebakaran hebat melanda sebagian pabrik tekstil PT Gajah Angkasa Perkasa di Jalan Sudirman, Kelurahan Cijerah, Kota Bandung, Senin (4/10). Api diketahui muncul pukul 08.55 WIB dan masih belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran.

Berdasarkan pantauan, kebakaran terjadi di bagian belakang pabrik, informasi yang dihimpun berada di unit printing. Hingga pukul 10.39 WIB, petugas pemadam kebakaran di Dinas Kebakaran Kota Bandung yang sudah berada di lokasi masih berupaya memadamkan api.

Sejumlah warga nampak tengah melihat peristiwa kebakaran di luar gerbang masuk. Awak media massa tidak diperbolehkan masuk melihat kebakaran. Dalam video yang beredar, para pegawai sibuk menyelamatkan barang-barang pabrik.

Salah seorang warga RW 02 Kelurahan Cijerah, Dadan mengatakan peristiwa kebakaran yang melanda gudang printing pabrik PT Gajah Angkasa Perkasa terjadi kurang lebih sekitar pukul 08.45 WIB. Kebakaran melanda bagian gudang dan tempat produksi.

"Tidak ada korban, luka-luka enggak ada," ujarnya saat ditemui di lokasi, Senin (4/10).

Ia mengaku tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Dadan melanjutkan, api yang membakar bagian gudang printing masih terjadi dan petugas masih melakukan pemadaman dan pendinginan.

Sementara itu, para karyawan dipulangkan oleh pihak manajemen. "Api masih ada, pendinginan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement