Rabu 06 Oct 2021 17:33 WIB

Kota Sukabumi Gencarkan Akselerasi Vaksinasi

Cakupan vaksinasi warga Kota Sukabumi untuk dosis ke satu sudah 61,7 persen.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan
Suasana vaksinasi ibu hamil di Puskesmas Tipar Kota Sukabumi, Kamis (26/8)
Foto: riga nurul iman
Suasana vaksinasi ibu hamil di Puskesmas Tipar Kota Sukabumi, Kamis (26/8)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kota Sukabumi masih berada di PPKM Level 3. Hal ini salah satunya warga yang belum divaksinasi Covid-19 masih banyak. Data Dinas Kesehatan Kota Sukabumi menyebutkan, cakupan vaksinasi warga Kota Sukabumi untuk dosis ke satu hingga 3 Oktober 2021 mencapai sebanyak 166.517 orang atau 61,7 persen. Sementara cakupan untuk dosia kedua mencapai 80.912 orang atau 30 persen.

Saat ini penentuan level PPKM salah satunya cakupan vaksinasi," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Rabu (6/10). Sehingga sekarang pemkot bersama TNI dan Polri akan kembali menggencarkan akselerasi vaksinasi kepada warga.

Di mana rencananya vaksinasi akan berbasis wilayah mulai kecamatan, kelurahan hingga RW. Harapannya pada akhir Desember 2021 semua warga Kota Sukabumi bisa tervaksin.

Pemkot kata Fahmi, telah mendata warga yang belum divaksinasi mulai per kecamatan, kelurahan dan RW. Nantinya mulai akhir pekan pemkot bersama Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota akan menggenjot vaksinasi berbasiskan wilayah.

Di mana vaksinasi berbasis RW, sehingga warga tidak perlu jauh-jauh mendapatkan vaksin. "Aparat di wilayah mengajak warga vaksinasi khususnya di atas 50 tahun atau lansia," ujar Fahmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement