Kamis 07 Oct 2021 16:40 WIB

Pemkot Cirebon Dukung Pencanangan Zona Integritas di Korem

Untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan birokrasi melayani.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pemkot Cirebon Dukung Pencanangan Zona Integritas di Korem (ilustrasi).
Foto: Dok Humas Pertamina RU VI Balongan
Pemkot Cirebon Dukung Pencanangan Zona Integritas di Korem (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Pemkot Cirebon menyambut baik pencanangan zona integritas (ZI) di Korem 063 Sunan Gunung Jati (SGJ). Pemkot Cirebon juga yakin pencanangan ZI akan menghasilkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, usai menghadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Korem 063/SGJ tahun anggaran 2021 di halaman depan Makorem 063/SGJ, Kamis (7/10).

''Pemda Kota Cirebon mendukung dan menyambut baik pencanangan zona integritas ini,'' ujar Agus. 

Pencanangan ZI merupakan komitmen bersama antara pimpinan dan seluruh jajarannya untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan birokrasi melayani.

Itu berarti, zona integritas tidak bisa hanya dilaksanakan oleh pimpinannya saja. Namun juga harus didukung oleh seluruh jajaran Korem 063/SGJ. 

''Melalui pencanangan ini, kami yakin Korem 063/SGJ dapat meraih WBK dan WBBM,'' cetus Agus.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kusumawide, menyatakan, sudah menjadi kewajiban dari seluruh anggota TNI untuk melayani masyarakat.

''Di masa pandemi ini, kita bersama-sama melakukan tracing yang dilakukan oleh Babinsa. Melakukan distribusi logistik hingga memberikan vaksinasi Covid-19,'' ungkap Elkines.

Kegiatan yang mereka lakukan, lanjut Elkines, merupakan bentuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Dia menyatakan, pihaknya melakukan hal itu dengan sepenuh hati demi membantu masyarakat.

Pencanangan ZI di lingkungan Korem 063/SGJ itu juga diikuti oleh seluruh komandan Kodim (Dandim) dari Karawang, Subang, Purwakarta, Kuningan, Majalengka, Indramayu, serta Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement