Rabu 20 Oct 2021 21:09 WIB

Dinkes Kabupaten Bandung Dirikan Sentra Vaksin di Desa

Tujuannya agar masyarakat mudah menjangkau sentra vaksin

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Sandy Ferdiana
Petugas menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada warga.
Foto: ANTARA/Ahmad Subaidi
Petugas menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada warga.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung terus berupaya mempercepat program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Salah satu yang digencarkan saat ini adalah menyiapkan sentra vaksinasi tingkat desa di Kabupaten Bandung.

‘’Upaya percepatan dari Dinkes itu dikerjasamakan dengan TNI Polri. Jadi, saat ini sentra vaksinasi mendekatkan ke desa-desa," ujar Kepala Dinkes Kabupaten Bandung Grace Mediana saat dihubungi, Rabu (20/10).  Ia menjelaskan, kegiatan vaksinasi didorong berlangsung di tingkat desa, agar menjangkau seluruh elemen masyarakat.

Lokasi yang banyak digunakan untuk kegiatan vaksinasi adalah GOR desa dan sekolah di tingkat kewilayahan.  Dengan mendekatkan sentra vaksinasi di tingkat desa, pihaknya berharap masyarakat tertarik untuk divaksin. Vaksinasi dilakukan untuk menekan masyarakat terpapar Covid-19 yang dapat berujung pada kematian.

‘’Masyarakatnya mau divaksin karena sudah didekatkan,’’ katanya. Meski demikian, Grace mengaku masih terdapat masyarakat yang enggan divaksin dengan berbagai alasan. Dinkes Kabupaten Bandung melaporkan program vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 684.486 orang. Sementara vaksinasi dosis kedua mencapai 381.083 orang. Total sasaran masyarakat yang harus divaksin sebanyak 1.086.589 orang.

 

Total konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bandung hingga Senin (18/10) sebanyak 33.485 kasus, dalam perawatan 187 kasus, sembuh 33.150 dan meninggal dunia 608.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement