Jumat 29 Oct 2021 18:13 WIB

Polresta Cirebon Optimalkan Anggota Kawal Program Vaksinasi

Meski lelah, aparat Polresta Cirebon tidak boleh berhenti mengawal kegiatan vaksinasi

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Sandy Ferdiana
Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman dan Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto
Foto: Dok Humas Polresta Cirebon
Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman dan Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Polresta Cirebon siap membantu pemerintah dalam merealiasikan cakupan vaksinasi hingga 100 persen. Hingga kini, Polresta Cirebon kerap menggelar vaksinasi massal demi terwujudnya herd immunity.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, pihaknya siap membantu pemerintah untuk mencapai cakupan vaksinasi hingga 100 persen. Pihaknya pun sampai saat ini masih melakukan vaksinasi massal.

Arif menyebutkan, semua anggota yang terlibat dalam Tim Percepatan Vaksinasi Kabupaten Cirebon, sudah diimbau agar tetap semangat mengajak masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Meski lelah, tegas dia, mereka tidak boleh berhenti agar target vaksinasi tercapai demi terwujudnya herd immunity.

‘’Kalau ada kendala, jadikan sebagai evaluasi, bukan berhenti,’’ tandas Arif. Dia menyatakan, dalam merealiasikan vaksinasi, Polresta Cirebon kerap berkoordinasi dengan Pemkab Cirebon.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, jumlah warga yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 sebanyak 1.782.964 orang. Hingga Kamis (28/10), tercatat ada 1.025.674 jiwa warga yang sudah divaksin.

Sementara untuk sasaran masyarakat kelompok lansia, baru sebanyak 40.469 orang yang sudah divaksin. Sedangkan total sasaran lansia yang divaksin, sebanyak 154.777 orang.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement