Jumat 29 Oct 2021 21:54 WIB

Dinkes Cirebon Targetkan Vaksinasi 30 Ribu Orang per Hari

Kabupaten Cirebon terdapat 60 puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan.

Dinkes Cirebon Targetkan Vaksinasi 30 Ribu Orang per Hari (ilustrasi).
Foto: ANTARA/M Ibnu Chazar
Dinkes Cirebon Targetkan Vaksinasi 30 Ribu Orang per Hari (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menargetkan setiap harinya bisa melakukan vaksinasi COVID-19 kepada 30 ribu orang, agar kekebalan kelompok segera tercapai.

"Kita targetkan per puskesmas bisa melakukan vaksinasi kepada 500 orang setiap harinya," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Edi Susanto di Cirebon, Jumat (29/10).

Edi mengatakan jika tercapai setiap hari per puskesmas bisa menyuntikkan vaksin kepada 500 warga, maka terdapat 30 ribu warga yang bisa dijangkau. Karena lanjut Edi, di Kabupaten Cirebon terdapat 60 puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan dan itu harus dilakukan secara maksimal.

"Di Kabupaten Cirebon terdapat 60 puskesmas, dan jika per puskesmas bisa menyuntikkan 500, maka setiap harinya 30 ribu orang menerima vaksin COVID-19," tuturnya.

 

Dengan kecepatan tersebut kata Edi, diharapkan dalam beberapa bulan mendatang target vaksinasi di Kabupaten Cirebon bisa terpenuhi. Apalagi saat ini stok vaksin sedang melimpah, untuk itu pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar bisa mendatangi sentra vaksinasi COVID-19, baik di puskesmas maupun lainnya.

"Stok vaksin kita sedang melimpah, jadi warga harus segera mengikuti vaksinasi," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement