Kamis 04 Nov 2021 12:55 WIB

Gudang Makanan di Bandung Ludes Terbakar Api

Titik api terlihat di gudang bagian belakang dan berhasil dipadamkan sekitar 47 menit

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Asap hitam terlihat mengepul di salah satu gudang di Kota Bandung.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Asap hitam terlihat mengepul di salah satu gudang di Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gudang makanan seluas 40 meter persegi di kawasan pergudangan Jalan Sukakarya, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung ludes terbakar api, Kamis (4/11) sekitar pukul 04.45 WIB. Penyebab gudang kebakaran belum dapat dipastikan namun api berhasil dipadamkan kurang lebih sekitar 47 menit.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Dadang Iriana mengatakan pihaknya langsung meluncur ke lokasi kebakaran pasca mendapatkan laporan dari petugas keamanan gudang. Saksi yang melapor menyebut melihat asap tebal dari dalam gudang.

"Titik api terlihat di gudang bagian belakang dan melakukan pemadaman secara menyeluruh di lokasi terbakar serta menyekat untuk mengurangi rambatan area terbakar," ujar Dadang, Kamis (4/11).

Ia menuturkan, kebakaran di gudang makanan yang dimiliki oleh jaringan minimarket waralaba ini berhasil dipadamkan kurang lebih 47 menit. Penyebab kebakaran sendiri belum diketahui dan kerugian belum dapat ditaksir.

"Penyebab belum dapat diketahui," katanya.

Atas peristiwa kebakaran tersebut, pihaknya mengaku telah menyelamatkan ratusan jiwa yang tinggal di sekitar gudang dan kawasan gudangan yang lain.

Dadang menambahkan, pihaknya menerjunkan 9 unit kendaraan pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Terdiri dari empat unit pancar, 3 unit tanki, satu unit rescue dan 1 unit komando.

Sejumlah petugas gabungan turut ikut membantu seperti TNI, kepolisian, petugas kesehatan dan petugas PLN. Pengecekan dilakukan untuk memastikan api telah padam dan dilakukan pendinginan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement