Sabtu 13 Nov 2021 17:52 WIB

Polisi Selidiki Kasus Perampasan Motor Bocah di Dramaga

AS (12 tahun) yang mengendarai motor di area perumahan didatangi dua pelaku.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra
Polisi merilis kasus pencurian dengan kekerasan kendaraan bermotor (ilustrasi).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Polisi merilis kasus pencurian dengan kekerasan kendaraan bermotor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Polsek Dramaga, Kabupaten Bogor melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku perampasan motor di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Pasalnya, dari kejadian tersebut, seorang bocah berinisial AS (12 tahun) menderita luka usai mencoba mempertahankan motornya yang direbut paksa orang tak dikenal.

Kapolsek Dramaga Iptu Agus Suryana mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (11/11). Saat itu, korban sedang mengendarai motor di area perumahan, hingga kemudian dihampiri dan dipepet oleh dua orang.

Baca Juga

"Jadi korban lagi bawa motor di belakangnya orang ngikutin terus bilang ‘eh kamu mau nyerempet saya ya gitu',” kata Agus dikonfirmasi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/12).

Kemudian, sambung Agus, korban yang dituduh merasa tidak melakukan apapun sehingga berhenti dan turun dari motornya. Dengan cepat, salah satu terduga pelaku langsung menaiki motor korban dan melarikan diri.

Alhasil, korban berlari mengejar motornya sambil menarik jaket pelaku. Namun nahas, kata Agus, korban justru terjatuh mengalami luka-luka di tubuhnya. Sedangkan, kedua pelaku berhasil kabur dengan membawa motor korban.

"Anaknya baret-baret ada karena jatuh itu. Dapet tuh pelaku jaketnya dipegangin sama korban. Tapi jaketnya sobek, anak itu jadi jatuh," jelas Agus.

Kini, kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut untuk menangkap pelaku. Polisi sedang mengumpulkan keterangan karena orang tua korban belum membuat laporan resmi ke Polsek Dramaga. "Ini masih lidik ya, karena belum lapor. Anggota juga lagi jemput bapaknya (untuk buat laporan)," kata Agus.

Insiden pencuriaan itu terekam dalam rekaman CCTV milik rumah warga di sekitar lokasi kejadian, dan dibagikan di akun Instagram @bogor24update. Dalam rekaman CCTV, terlihat korban mengejar pelaku yang membawa kabur motornya. Korban tampak tidak mengenakan pelindung kepala, serta mengenakan kaus, dan celana pendek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement