Kamis 18 Nov 2021 15:22 WIB

Memasarkan Produk UMKM Jabar di Kampung Korea

Kampung Korea bakal berupaya untuk berintegrasi terhadap sejumlah titik pariwisata.

Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil
Foto: Humas Jabar
Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat Atalia Praratya Kamil meresmikan Kampung Korea yang berlokasi di Kiara Artha Park, Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat. Kampung Korea ini didirikan untukn memperluas pasar bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Atalia mengatakan, kehadiran Kampung Korea tersebut dapat membantu UMKM untuk berkembang hingga berdampak positif pada ekonomi daerah. Dia pun mengajak masyarakat untuk menyebarluaskan informasi tentang keberadaan Kampung Korea tersebut. "Kampung Korea saat ini sudah kembali dibuka, dan mudah-mudahan ini bisa juga kita menunjukkan rasa cinta kita kepada UMKM, supaya mereka tumbuh berkembang," kata Atalia di lokasi, Kamis (18/11).

Baca Juga

Ke depannya, kata dia, Kampung Korea itu bakal berupaya untuk berintegrasi terhadap sejumlah titik pariwisata yang ada di Kota Bandung. Salah satunya, kata dia, dengan menghadirkan titik halte Bandung Tour On Bus (Bandros) di Kampung Korea."Kemudian para turis bisa bagaimana melihat keindahan Kota Bandung ini dan ini sifatnya gratis ya," kata Atalia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement