Jumat 19 Nov 2021 20:37 WIB

Bobotoh Diimbau tak Adakan Nobar Persib Lawan Persija

Apabila ada yang nekat melakukan nonton bareng akan dibubarkan oleh petugas.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Tim Persib Bandung kembali latihan rutin untuk persiapan seri tiga kompetisi Liga 1 2021/2022 di Lapangan Soccer Republic, Pasteur, Kota Bandung, Rabu (10/11).
Foto: Dok Persib
Tim Persib Bandung kembali latihan rutin untuk persiapan seri tiga kompetisi Liga 1 2021/2022 di Lapangan Soccer Republic, Pasteur, Kota Bandung, Rabu (10/11).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Pendukung Persib Bandung yang akrab dikenal Bobotoh diimbau tidak mengadakan kegiatan nonton bersama (nobar) pertandingan Persib Bandung melawan Persija, Sabtu (20/11) malam. Hal itu dilakukan mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Chaniago mengatakan masyarakat khususnya suporter untuk tidak terlena dengan kondisi pandemi Covid-19 yang melandai. Termasuk tidak menggelar nonton bareng yang berpotensi menciptakan kerumunan.

Baca Juga

"Walaupun sekarang sudah banyak PPKM yang level 1, kita tidak boleh terlena dan hindari kerumunan," ujarnya kepada wartawan, Jumat (19/11). Ia memastikan tiap polres dan polsek di Jawa Barat sudah mengantisipasi terhadap kemungkinan adanya yang menggelar nobar.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk menonton pertandingan Persib melawan Persija di rumah. Apabila ada yang nekat melakukan nonton bareng akan dibubarkan oleh petugas.

"Menonton tetap di rumah saja," katanya. Petugas pun akan terlebih dahulu mengingatkan secara preventif bagi masyarakat yang didapati melaksanakan nobar.

Erdi menambahkan pertandingan Persib Vs Persija lebih baik ditonton di rumah masing-masing. Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, status level penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Bandung saat ini berada di level 2 penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Kondisi penyebaran kasus Covid-19 pun relatif melandai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement