Kamis 16 Dec 2021 20:26 WIB

Ini Rute Favorit di Daop 3 Cirebon Selama Libur Nataru

Jumlah tiket yang terjual masih di bawah 30 persen.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ilham Tirta
PT KAI Daop 3 Cirebon.
Foto: Humas KAI Daop 3 Cirebon
PT KAI Daop 3 Cirebon.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Puluhan perjalanan KA regular akan melintasi wilayah Daop 3 Cirebon selama masa angkutan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Hingga kini, tiket yang terjual masih di bawah 30 persen.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto mengatakan, pada periode 17 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022, di wilayah Daop 3 Cirebon akan terdapat 87 perjalanan KA Reguler yang melintas. Wilayah Daop 3 Cirebon merupakan daerah di tengah–tengah Pulau Jawa yang menghubungkan Jakarta – Surabaya – Purwokerto – Jogyakarta.

Baca Juga

"Dari 87 perjalanan KA Reguler tersebut, tersedia total kapasitas daya angkut rata-rata 809.594 tempat duduk per hari,’’ ujar Suprapto, Kamis (16/12).

Suprapto menyatakan, untuk mendukung operasional perjalanan kereta api yang pemberangkatan awal di wilayahnya, yakni KA Argo Cheribon dan KA Ranggajati, Daop 3 Cirebon telah menyiapkan 12 lokomotif dan 56 gerbong kereta. Secara umum, tiket yang terjual masih dibawah 30 persen.

 

Namun, angka itu diprediksi akan terus bergerak karena penjualan masih berlangsung.

"Ada beberapa rute yang diprediksi menjadi favorit masyarakat di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon dalam masa Natal dan Tahun Baru 2022,’’ kata Suprapto.

Adapun rute favorit itu, di antaranya rute Cirebon – Jakarta, Cirebon – Surabaya, Cirebon – Jogyakarta, Cirebon – Bandung, Cirebon – Semarang dan Cirebon – Jember. Suprapto menambahkan, tiket KA pada masa Natal dan Tahun Baru 2022 sudah dapat dipesan oleh masyarakat melalui aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Pada masa Nataru, para pegawai Daop 3 Cirebon akan melakukan posko di berbagai daerah. Posko tersebut bertujuan memastikan pelayanan berjalan dengan lancar, protokol kesehatan diterapkan secara disiplin, serta memastikan sarana dan prasarana kereta api dalam kondisi yang andal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement