Rabu 29 Dec 2021 11:46 WIB

Dinas PUPR Depok Tangani Longsor di Sukamaju

Penanganan sementara dilakukan berupa pengangkatan material di lokasi longsor.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bilal Ramadhan
Banjir dan longsor di Depok, Jawa Barat
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Banjir dan longsor di Depok, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok menerjunkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari 10 personel untuk melakukan penanganan longsor di RW 25 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong.  Longsor disebabkan turap yang sudah rapuh dan pengikisan tanah akibat dorongan air hujan.

"Hari ini kami turunkan satu regu Satgas untuk melakukan penanganan longsor di RW 25 Kelurahan Sukamaju," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty.

Baca Juga

Menurut Citra, penanganan sementara dilakukan berupa pengangkatan material longsor. Adapun turap yang mengalami longsor memiliki panjang empat meter dengan ketinggian tiga meter.

"Untuk sementara kami lakukan pengangkagan material. Selanjutnya atau untuk jangka panjang, akan dilakukan penurapan," terangnya.

Citra berpesan kepada masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Terutama, potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor dan juga ancaman banjir.

"Saya ajak warga waspada potensi bencana longsor dan banjir di saat musim penghujan saat ini," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement