Rabu 29 Dec 2021 16:14 WIB

Momen Nobar Timnas Dimanfaatkan untuk Vaksinasi Warga di Garut

Panitia menyediakan hadiah hiburan bagi peserta nobar sekaligus vaksinasi Covid-19.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus raharjo
Warga di Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, melaksanakan vaksinasi pada Selasa (14/12) malam. Usai vaksinasi, mereka diberi kupon yang bisa ditukarkan dengan santapan kuliner yang disediakan.
Foto:

"Memang ada sebagian warga yang tidak bisa vaksin pada pagi hari karena kesibukannya. Nanti malam, kami sediakan untuk vaksin pertama dan kedua. Petugas juga sudah siap," kata dia.

Anggota DPRD Kabupaten Garut, Yuda Puja Turnawan, mengatakan, ide melaksanakan vaksinasi pada saat final Piala AFF itu didapat ketika dirinya mengetahui warga Desa Paas akan menggelar kegiatan nobar. Ia yang mengaku sedang berada di Kecamatan Pameungpeuk, mengusulkan agar kegiatan itu disertai pelaksanaan vaksinasi.

"Sayang kalau hanya nobar, jadi saya usulkan sambil vaksinasi malam. Karena banyak orang yang siang hari tak bisa," kata dia.

Yuda mengaku sudah berkoordinasi dengan Pusskesmas Pameungpeuk. Menurut dia, petugas vaksinator dari Puskesmas Pameungpeuk telah menyanggupi untuk pelaksanaan vaksinasi itu. "Puskesmas siap menyiapkan vaksinnya," kata dia.

Untuk menambah kemeriahan kegiatan itu, Yuda mengklaim, pihaknya juga menyediakan doorprize berupa lemari, kompor gas, rice cooker, dispenser, dan 20 bingkisan sembako. Diharapkan, pelaksanaan nobar sambil vaksinasi itu membuat minat orang untuk divaksin meningkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement