Kamis 13 Jan 2022 20:11 WIB

Pemkab Pangandaran Gelar Vaksinasi Anak di Wisata Akuarium

Pemkab Pangandaran menargetkan 35 ribu anak usia 6-11 tahun divaksinasi.

Sejumlah siswa di Kabupaten Pangandaran berkeliling PIAMARI usai menjalani vaksinasi Covid-19, Kamis (13/1/2022).
Foto: Humas Polres Ciamis
Sejumlah siswa di Kabupaten Pangandaran berkeliling PIAMARI usai menjalani vaksinasi Covid-19, Kamis (13/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menggelar vaksinasi Covid-19 anak-anak usia 6-11 tahun di arena wisata akuarium Pangandaran Integrated Aquarium and Marine Research Institute (Piamari). Tujuannya, agar vaksinasi tersebut tidak membuat anak-anak takut.

"Konsepnya hari ini kita ingin memberikan vaksinasi yang tidak menakutkan, artinya vaksinasi sambil bermain," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Agus Nurdin di Pangandaran, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga

Agus menjelaskan, bahwa Pemkab Pangandaran sudah mulai menyelenggarakan vaksinasi anak-anak yang ditargetkan sekitar 35 ribu anak usia 6 sampai 11 tahun. "Saat ini baru 20-30 persen anak selesai mendapatkan vaksin dosis satu," katanya.

Dalam upaya mempercepat vaksinasi anak itu, pihaknya bersama dinas terkait lainnya membuat suatu kegiatan dengan cara mengundang anak-anak dan orang tuanya untuk datang ke Piamari di Pangandaran. "Jadi anak-anak diundang ke Piamari untuk melaksanakan vaksinasi, setelah itu anak-anak melihat akuarium dengan berbagai jenis ikan," katanya.

 

Ia menyampaikan terima kasih kepada pihak pengelola Piamari yang telah memberi izin. Sehingga, kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat terutama banyak anak-anak yang datang untuk divaksin.

Terkait masih adanya orang tua yang belum bersedia anaknya divaksin, kata dia, jumlahnya masih sedikit, meski begitu pihaknya akan melakukan pendekatan agar semua anak di Pangandaran mendapatkan vaksin. "Kami akan melakukan pendekatan agar orang tua paham pentingnya vaksin, apalagi pembelajaran tatap muka sudah 100 persen," kata Agus Nurdin.

Sementara itu, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Brigadir Jenderal Polisi Bariza Sulfi menyempatkan waktu untuk meninjau langsung pelaksanan vaksinasi anak di Kabupaten Pangandaran. Kedatangan jenderal bintang satu itu untuk memastikan kegiatan vaksinasi anak-anak berjalan lancar sekaligus memberikan dukungan kepada anak-anak yang divaksin.

"Yang sudah divaksin silakan jalan-jalan di Aquarium, jangan lupa tetap memakai masker," kata Bariza Sulfi.

 

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement