Selasa 18 Jan 2022 15:18 WIB

Jelang Laga Lawan Borneo FC, Victor Igbonefo Siap Tempur

Bek Persib Victor Igbonefo menekankan konsentrasi untuk dapat meraih hasil maksimal.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Irfan Fitrat
Bek Persib Bandung Victor Igbonefo (kiri).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Bek Persib Bandung Victor Igbonefo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung menginginkan hasil tiga poin dari pertandingan melawan Borneo FC, yang akan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022). Bek tengah Persib Bandung Victor Igbonefo mengaku dalam kondisi siap untuk membantu timnya meraih hasil maksimal.

Pada laga sebelumnya, Persib Bandung kalah dari Bali United dengan skor tipis 0-1. Dalam laga itu, Victor yang bertugas menjaga pertahanan, bersama Nick Kuipers, Zalnando, dan Henhen Herdiana.

Victor berharap timnya dapat berkonsentrasi penuh saat melawan Borneo FC nanti. “Kami harus konsentrasi untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Ini harapan kami semua pemain, dan saya dalam kondisi yang bagus untuk menghadapi pertandingan,” kata dia, saat konferensi pers jelang laga melawan Borneo FC, Senin (17/1/2022).

Victor memang mengakui tidak tahu banyak soal kondisi atau permainan Borneo FC belakangan ini. Termasuk perubahan yang terjadi di tim Borneo. Pasalnya, ia bersama dengan tim nasional di ajang Piala AFF 2020. “Selama dua bulan saya tidak ada di Indonesia, saya tidak tahu cara bermain mereka, saya tidak menonton,” ujar dia.

 

Karenanya, Victor tak bisa bicara banyak soal permainan tim besutan Risto Vidakovic itu. Ia hanya berupaya fokus untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik saat pertandingan nanti. “Saya hanya bisa konsentrasi mengawal pertahanan dan mengikuti apa yang diinstruksikan pelatih,” kata Victor.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengakui ada tekanan pada timnya untuk bisa meraih kemenangan. Terlebih pada laga sebelumnya Maung Bandung kalah dari Bali United. “Setiap pertandingan di sepak bola tentu ada tekanan. Setiap pertandingan ada tekanan untuk menang,” ujar dia.

Robert berharap Persib Bandung bisa meraih kemenangan atas Borneo FC. Tambahan tiga poin dinilai penting untuk menjaga posisi Persib tetap berada di papan atas klasemen sementara Liga 1. Untuk itu, kata dia, dibutuhkan kerja keras. “Kami tahu, kami butuh tiga poin, dan harus bekerja lebih baik lagi,” kata Robert. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement