Jumat 21 Jan 2022 19:57 WIB

Jaga Kondisi Pemain, Persib akan Gelar Dua Sesi Latihan Sehari

Saat masa libur, pemain Persib Bandung diminta tetap latihan mandiri.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Irfan Fitrat
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.
Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pemain Persib Bandung dijadwalkan kembali melakukan latihan bersama pada Sabtu (22/1/2022). Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan, program latihan ini akan dilaksanakan dalam dua sesi setiap harinya.

Tim Persib Bandung mendapatkan waktu libur beberapa hari setelah melakoni laga sebelumnya pada lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022. Tim Persib memutuskan untuk tetap berada di Bali. “Besok (Sabtu) kami akan kembali menggelar latihan, dua sesi dalam satu hari. Pagi di pusat kebugaran dan sore hari di lapangan,” kata Robert Alberts, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga

Dua kali sesi latihan itu dilakukan untuk menjaga agar kondisi pemain tetap prima. Robert mengatakan, pemain pun sebenarnya diminta tetap menjalankan latihan mandiri untuk menjaga kebugaran saat libur. “Sebenarnya ini bukan hanya liburan, melainkan hanya dua hari tanpa latihan bersama sebagai proses pemulihan,” ujar dia.

Robert tak ingin pada latihan bersama berikutnya ini ada pemain dalam kondisi tidak bugar. Ia mengaku berupaya memastikan para pemain tetap menjaga kondisi fisiknya. “Selama dua hari ini pemain melakukan aktivitas latihan mandiri, sehingga saya berharap saat kembali nanti mereka dalam kondisi yang sangat baik,” kata pelatih asal Belanda itu.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, Kamis (20/1/2022), mengabarkan kondisi terkini dua pemain yang mesti keluar lebih awal dalam laga kontra Borneo FC. Salah satunya Febri Hariyadi, yang mesti ditarik keluar lapangan pada sekitar menit ke-34 setelah berbenturan dengan pemain lawan. “Bagian otot pahanya berbenturan dengan lutut lawan, jadi terasa sakit sekali,” kata Rafi.

Setelah dilakukan observasi, menurut Rafi, rasa nyeri pada bagian paha kiri Febri sudah berkurang. Febri diminta beristirahat untuk memulihkan kondisinya. “Dua sampai tiga hari (istirahat), saya tidak lihat ada pembengkakan,” ujar Rafi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement