Senin 24 Jan 2022 00:16 WIB

Kota Sukabumi Gerakkan Vaksin Day, Ini Tujuannya

Rencananya vaksinasi digelar dalam dua hari di sembilan sekolah dan satu hari di satu

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Agus Yulianto
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat memantau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri Dewi Sartika CBM, Jumat (14/1/2022)
Foto: riga nurul iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat memantau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri Dewi Sartika CBM, Jumat (14/1/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kota Sukabumi akan menggelar vaksin day untuk anak usia 6-11 tahun pada Senin-Selasa (24-25/1/2022). Kegiatan ini dilakukan untuk menyasar anak yang belum mendapatkan vaksin dan dipusatkan di sepuluh sekolah.

"Gerakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun atau pelajar SD dan MI akan digerakkan pada Senin dan Selasa,'' ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Lulis Delawati, Ahad (23/1/2022). Rencananya vaksinasi digelar dalam dua hari di sembilan sekolah dan satu hari di satu sekolah.

Pelaksanaan vaksinasi selama dua hari dilakukan di SD Suryakencana CBM, SD Pakujajar CBM, SD Cipanas, SD Gunungpuyuh CBM, SD Benteng 3, SD Baros Kencana CBM, SD Manunggal Bhakti, SD Cipanengah CBM, dan SD Cikundul. Sementara satu hari digelar di SDIT Adzkia 2.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh para petugas kesehatan di puskesmas. Sementara di SD Pakujajar CBM pelaksananya berasal dari Polres Sukabumi Kota.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, saat ini, Pemkot Sukabumi tengah menggencarkan vaksinasi anak usia 6-11 yang kini capaiannya sudah 78 persen. "Hari Senin ini vaksin day anak anak semua sudah tervaksinasi," ujarnya.

Hal ini sebagai upaya pemda senantiasa berkomitmen pada arahan pemerintah pusat. Terutama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement