Ahad 30 Jan 2022 13:36 WIB

Pemuda Tersesat di Gunung Haruman Garut Pulang dengan Selamat

Pemuda bernama Muhammad Kamaludin (26 tahun) dilaporkan hilang pada Jumat (28/1). 

Gunung Haruman, Kabupaten Garut.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Gunung Haruman, Kabupaten Garut.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Seorang pemuda yang dilaporkan tersesat saat mendaki Gunung Haruman di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, berhasil pulang dengan selamat. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bandung Deden Ridwansyah sebagaimana dikutip dalam siaran pers Basarnas yang diterima di Garut, Ahad (30/1/2022), mengatakan, bahwa pemuda bernama Muhammad Kamaludin (26 tahun) dilaporkan hilang pada Jumat (28/1). 

Pemuda dari Kampung Andir Cibogo, Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, itu mendaki Gunung Haruman sendirian pada Rabu (26/1). Pada Jumat (28/1), dia menyampaikan, pesan kepada ibunya melalui WhatsApp bahwa dia tersesat dalam perjalanan pulang.

Setelah gagal menghubungi anaknya, orang tua Muhammad Kamaludin melapor ke polisi dan Kantor Pencarian dan Pertolongan. Namun, Muhammad Kamaludin berhasil kembali ke rumah pada Sabtu (29/1) malam.

"Sempat kebingungan dan tidak tahu arah pulang, namun akhirnya survivor(penyintas) kembali pulang melewati jalur yang sama seperti yang dia lewati ketika naik ke Gunung Haruman," kata Deden.  Muhammad Kamaludin tiba di rumah dalam keadaan selamat dan sehat.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement