Selasa 08 Feb 2022 15:23 WIB

Soal Jenderal Dudung, Pengacara HRS: Biar Allah yang Balas...

Dudung menyetil nama HRS dan Habib Bahar Smith saat acara coffee morning.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Agus Yulianto
Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menanggapi sentilan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menanggapi sentilan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab (HRS) Aziz Yanuar menanggapi pernyataan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang sempat menyinggung HRS dan Habib Bahar Smith. Saat itu, Dudung meminta HRS dan Bahar Smith tak macam-macam. 

Azis lantas mempertanyakan maksud pernyataan Dudung tersebut. Dia merasa, tak paham dengan arah pembicaraan yang dimaksud Dudung.

"Macam-macam itu konkretnya apa? Nggak jelas," kata Aziz kepada wartawan, Selasa (8/2).

Azis justru menyindir balik Dudung yang pernah menurunkan baliho HRS. Dia menyebut, Dudung akan mendapat balasan atas tindakannya. Untuk saat ini, dia merasa, kubu HRS tak bisa berbuat banyak lantaran dibatasi kekuatan penguasa.

 

"Perihal balasan, kami mempercayakan kepada Allah saja terhadap orang-orang begitu. Karena kami sadar bahwa kami tidak ada kekuasaan, tidak ada kewenangan dan kekuatan di dunia ini, beda dengan mereka mereka itu kan?" ujar Aziz.

Aziz juga mengutip zikir yang ditujukan kepada Dudung. Dia menyinggung bahwa Dudung bakal diganjar balasan karena mengriminalisasi ulama.

"Biar nanti Dia (Allah SWT) balas dengan caranya dunia akhirat, hasbunallah wa nikmal wakiil nikmal mawla wa nikman nashiir," ucap Azis.

Sebelumnya, Dudung menyebut nama HRS dan Habib Bahar Smith saat acara Coffee Morning bersama dengan pimpinan redaksi sejumlah media massa di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Senin (7/2). Dia menyentil, sosok Habib Rizieq Shihab dan Habib Bahar bin Smith. Dia menyebut, seharusnya Rizieq dan Bahar tidak perlu bertindak atau berbicara yang macam-macam.

"Coba kalau Habib Smith itu enggak usah ngomong macam-macam, udah lah. Rizieq Shihab juga pulang dari sana, udah diam, enggak usah macam-macam, ibadah yang baik, berbuat yang baik, enggak usah ngata-ngatain, enggak usah berbuat apa-apa, udah," ucap Dudung.

Dudung melanjutkan, terkait hukum atraktif dan balasan atas perbuatan seseorang. Dia menuturkan, jika seseorang berbuat baik, maka akan memperoleh balasan yang baik, begitu pula sebaliknya.

"Jadi apa yang terjadi dalam diri kita itu sebetulnya identik dengan apa yang kita perbuat kepada orang lain. Kalau kita baik, maka kita akan, ini hukum atraktif, kalau kita baik, kita akan baik. Kalau kita jelek pada orang, tinggal tunggu aja. Kalau di balik itu istilahnya..pasti akan ada balasannya," ucap Dudung. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement