Sabtu 19 Feb 2022 10:01 WIB

Nuriddin Davronov Mundur dari Persita karena Alasan Kesehatan

Nuriddin Davronov mengalami permasalahan kesehatan sejak ia terpapar Covid-19.

Pemain Persita Tangerang, Nuriddin Davronov mengundurkan diri dari skuad Persita karena alasan kesehatan.
Foto: Persita
Pemain Persita Tangerang, Nuriddin Davronov mengundurkan diri dari skuad Persita karena alasan kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemain asal Tajikistan Nuriddin Davronov memutuskan untuk mundur dari Persita Tangerang karena alasan kesehatan. Davronov mengatakan keputusan dirinya untuk mundur dari tim yang ia bela sejak paruh musim Liga 1 lalu adalah hal yang berat.

Namun, keputusan ini merupakan pilihan penting untuk karier dan kesehatannya. Sebagai pemain profesional, Davronov mengatakan, ia tidak ingin memberatkan tim dan mundur dari Persita dengan respek yang tinggi serta berterima kasih kepada manajemen, pelatih, pemain, ofisial dan suporter.

Baca Juga

"Keputusan yang berat, tapi saya harus juga berpikir panjang untuk karier dan kesehatan saya. Sebagai pemain profesional, saya tidak ingin memberatkan tim dengan kondisi saya, jadi saya memutuskan mundur," ungkap Davronov dikutip dari rilis resmi yang diterima, Jumat (18/2/2022).

"Saya mundur dari Persita tapi saya sangat respek dengan Persita karena mereka bisa mengerti kondisi saya dan mereka juga memandang kesehatan saya yang nomor satu. Saya berterima kasih pada seluruh jajaran manajemen, pelatih, pemain, official Persita dan tentunya seluruh Persita Fans atas bantuan dan dukungannya untuk saya selama ini. Semoga Persita sukses mencapai target musim ini," sambungnya.

Dokter tim Persita, dr. Nahum, menjelaskan Nuriddin Davronov mengalami permasalahan kesehatan sejak ia terpapar Covid-19 ketika masih membela Borneo FC. Menurut Nahum, Davronov belum bisa pulih 100 persen secara fisik terutama di tingkat kebugaran jantung dan parunya.

Menurutnya, ini disebut dengan kondisi Long Covid yang membuat penderitanya mudah capai. "Jadi waktu masih di Borneo FC dia sempat terpapar Covid-19. Tapi setelah dinyatakan sembuh, ternyata kondisi kesehatan Nuriddin belum bisa kembali pulih 100 persen terutama di tingkat kebugaran jantung parunya," jelas Nahum.

"Kondisinya ini yang sering kita sebut dengan kondisi long Covid. Jadi dia mudah capek dan tentu berpengaruh pada performa dia di lapangan," sambung dia.

Sejak kedatangannya dari Borneo FC pada bursa transfer paruh musim Liga 1 pada Desember tahun lalu, Nuriddin Davronov hanya mencatatkan tiga penampilan bersama Persita dan tidak pernah tampil penuh selama 90 menit.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement