Senin 07 Mar 2022 14:40 WIB

Tiga Anak di Tasikmalaya Meninggal Tenggelam di Kolam Ikan

Warga yang melihat seorang anak telah dalam keadaan mengapung di kolam ikan berukuran

Rep: Bayu Adji P / Red: Agus Yulianto
Korban tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sebanyak tiga orang anak di Desa Bojongsari, Kecamatan Gunungtanjung, Kabupaten Tasikmalaya, dilaporkan meninggal dunia di kolam ikan milik warga, Ahad (6/3/2022). Ketiga anak itu ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolsek Gunungtanjung, Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Mahmud Darmana, mengatakan, peristiwa itu kali pertama diketahui oleh salah seorang warga yang melihat seorang anak telah dalam keadaan mengapung di kolam ikan berukuran 4x3 meter dengan kedalaman 2 meter. Setelah melihat sosok manusia mengapung di kolam, warga itu langsung meminta pertolongan kepada yang lainnya. 

"Warga itu berteriak meminta bantuan. Warga lainnya langsung turun ke kolam tersebut untuk mengangkat korban," kata dia, Senin (7/3/2022).

Namun, saat hendak mengangkat korban, warga itu justru menyentuh dua sosok lainnya. Setelah diperiksa, ternyata ada tiga sosok anak yang mengapung di kolam ikan itu. Setelah ketiganya diangkat, warga beserta keluarga membawa korban ke RSU Manonjaya. 

Berdasarkan data Polsek Gunungtanjung, ketiga korban dinyatakan meninggal dunia. Korban berinisial AS (5 tahun), Ar (6), dan Ak (6). Ketiganya merupakan warga Desa Bojongsari, Kecamatan Gunungtanjung, Kabupaten Tasikmalaya.

Salah seorang keluarga korban, Aan Hidayat, menjelaskan, peristiwa itu terjadi ketika warga di desa tersebut sedang takziah ke salah seorang warga yang meninggal dunia. Tiba-tiba, ada seorang warga yang teriak karena melihat sosok menambang di kolam ikan. 

"Diduga mereka ke kolam itu untuk mencari ikan, lalu tenggelm di kolam. Orang-orang juga tidak ada yang melihat waktu kejadian," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement