Ahad 20 Mar 2022 16:45 WIB

60 Puskesmas di Cirebon Gelar Pengobatan Gratis, Ini Waktunya

Pemerintah ikut terlibat dalam menjaga kesehatan warganya.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi.
Foto: Dok Humas Pemkab Cirebon
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Cirebon, akan menggelar pengobatan gratis secara serentak. Hal tersebut merupakan salah satu upaya Pemkab Cirebon dalam menciptakan dan menjaga kesehatan masyarakat.

"Ada sebanyak 60 puskesmas yang akan mengadakan pengobatan gratis pada 31 Maret 2022 nanti," kata Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, saat menghadiri acara pengobatan gratis di Desa Kalideres, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, Sabtu (19/3).

Kegiatan pengobatan gratis secara serentak di seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Cirebon itu juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 540 tahun Kabupaten Cirebon.

Imron mengungkapkan, kemajuan suatu daerah harus didukung juga oleh masyarakatnya. Untuk menunjang hal tersebut, maka pemerintah ikut terlibat menjaga kesehatan warganya, agar bisa memberikan dukungan yang maksimal kepada daerahnya.

Sebagai bentuk tanggung jawab tersebut, maka Pemkab Cirebon akan mengadakan pengobatan gratis secara serentak, di seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Cirebon. "Sambir wong Cirebon pada sehat kabeh (supaya orang Cirebon sehat semua)," ucap Imron.

Selain mendorong masyarakat untuk memanfaatkan program pengobatan gratis, Imron juga meminta, mereka untuk bisa menjaga lingkungannya. Pasalnya, lingkungan yang bersih merupakan salah satu faktor utama  yang bisa menunjang kesehatan. "Mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan," tutur Imron.

Imron pun mengingatkan warganya untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang saat ini terus gencar dilakukan. Dia memastikan, tidak ada efek buruk dari vaksinasi yang dilakukan oleh masyarakat.

"Tidak mungkin pemerintah membuat program untuk menyengsarakan masyarakat," kata Imron.

Sementara itu, pengobatan gratis di Desa Kalideres, Kecamatan Kaliwedi diikuti 200 warga. Mereka antusias memanfaatkan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Pemkab Cirebon melalui Dinas Kesehatan setempat. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement