Ahad 20 Mar 2022 17:14 WIB

Relawan di Bandung Raya Deklarasi Bersama Jokowi Tahun 2024

Relawan akan mengikuti segala rencana yang nanti dilakukan oleh Jokowi.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Barisan Relawan Penggerak Desa Jawa Barat. (Ilustrasi)
Foto: Foto: Istimewa
Barisan Relawan Penggerak Desa Jawa Barat. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seribuan relawan Joko Widodo (Jokowi) di Bandung Raya siap mendukung keputusan Jokowi pada saat masa kepemimpinannya memimpin Indonesia berakhir tahun 2024. Mereka akan mengikuti segala rencana yang nanti dilakukan oleh Jokowi.

Koordinator acara Deden Ridwan Fauzi mengatakan, sengaja menyelenggarakan pertemuan relawan Jokowi se-Bandung Raya untuk menegaskan dukungan kepada Jokowi. Dia menyebut, apapun keputusan yang bersangkutan nanti tahun 2024 akan tetap diikuti.

"Kita menegaskan, kita satu komando 2024, kita tetap sauyunan mengikuti Jokowi. 2024 apapun tetap kita ikuti arahan Jokowi," ujarnya disela-sela acara pertemuan di Dome Bale Rame Kabupaten Bandung, Sabtu (19/3/2022).

Terkait dukungan terhadap Jokowi untuk maju di periode ketiga, dia menegaskan, para relawan yang berkumpul tidak membahas hal tersebut. Namun, pihaknya mendukung Jokowi pada tahun 2024.

 

"Yang jelas itu tidak ada keterkaitan berapa periode, yang jelas ini adalah hanya temu kangen relawan saja. Yang jelas tetap itu urusan pihak Jakarta. Kita tetap apapun keputusan 2024 kita ikut Jokowi untuk urusan politik kita tidak terkait," ujarnya.

Pihaknya menegaskan, tidak ingin ikut dalam urusan terkait wacana tersebut. Deden mengatakan, dukungan terhadap Jokowi di tahun 2024 karena melihat sosok yang berprestasi dan memiliki komitmen untuk kemajuan negara.

"Ya yang jelas kita bangga dengan sosok beliau, prestasi yang telah dilakukan, komitmennya membela bangsa untuk kemajuan negara," katanya.

Deden mengatakan, pihaknya mempersilakan siapapun relawan yang mengalihkan dukungan kepada yang lain. Dia menilai, hal tersebut merupakan hak para relawan.

"Itu hak mereka, mereka mau bikin gerakan apa itu hak mereka silahkan saja. Kita sudah tegaskan untuk kita dari 15 organ tetap 2024 ikut pak Jokowi," katanya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement