Ahad 20 Mar 2022 17:33 WIB

Penerbit Cordoba Gelar Menulis Alquran Online

Banyak ruang yang bisa dimanfaatkan untuk mendorong gerakan menulis Alquran.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Santri pondok pesantren menulis Mushaf Alquran. (Ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan
Santri pondok pesantren menulis Mushaf Alquran. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penerbit Quran Cordoba terus mendorong gerakan menulis Alquran (geulisan) di masyarakat salah satunya di lingkungan pemerintah Kota Bandung. Kini di usianya yang ke 10, mereka kembali menggelar lomba menulis Alquran secara online melibatkan banyak peserta.

Direktur Utama Quran Cordoba, Usman El Qurtuby, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mengajak masyarakat terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Alquran. Dia menilai, banyak ruang di masyarakat yang bisa dimanfaatkan untuk mendorong gerakan menulis Alquran.

"Cordoba berkomitmen mengajak masyarakat terlibat di acara-acara yang berhubungan dengan Alquran," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima, Sabtu (19/3/2022).

Dia menuturkan, lomba menulis Alquran secara online memiliki tema "Qutulis Indonesia, Indonesia Cinta menulis Alquran". Para peserta yang tengah menulis Alquran diiringi tausiah dan motivasi dari berbagai sosok yaitu Bunda Kurnia Widhiatuti, Bunda Ari Indriyani, Kang Nugie Al-Afgani.

Selanjutnya hasil tulisan para peserta akan difoto dan diposting di akun media sosial mereka. Tulisan yang diposting akan dinilai dari sisi kerapihan dan bagus.

Dia menuturkan, juara 1 akan mendapatkan hadiah Rp 3 juta, juara 2 akan mendapatkan Rp 2,5 juta, juara 3 akan mendapatkan Rp 1,5 juta dan 3 juara harapan masing-masing mendapatkan Rp 1 juta. Selain itu 50 merchandise untuk 50 orang.

Salah seorang peserta menulis Alquran Amalia Nurjanah mengaku, senang dapat mengikuti lomba menulis Alquran. Dia merasa, perjuangan para sahabat dalam membumikan Alquran pada zaman dulu sangat berat. "Luar biasa senang dan tenang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement