Selasa 29 Mar 2022 12:57 WIB

Public Expose Perdana, Rumah Amal Luncurkan Semangat Ekosistem Kebaikan

Aktivitas Rumah Amal adalah mengelola dana zakat, infak, sedekah, dan dana sosial.

Rumah Amal mengadakan kegiatan public expose pada Sabtu, 26 Maret 2022.
Foto: Istimewa
Rumah Amal mengadakan kegiatan public expose pada Sabtu, 26 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sahabat Amal, Rumah Amal Salman pada tahun ini merayakan hari jadi yang ke 15 tahun. Bertepatan dengan hal tersebut, secara perdana Rumah Amal mengadakan kegiatan public expose pada Sabtu, 26 Maret 2022. 

Mengusung tema ekosistem kebaikan, Direktur Rumah Amal Salman, Muhammad Kamal Muzakki, menyampaikan, tujuan dari diadakannya Public Expose ini adalah sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban kepada donatur, mitra, stakeholder, dan masyarakat umum atas kegiatan yang dilakukan oleh Rumah Amal Salman sepanjang tahun 2021.

Kamal juga berharap, Public Expose ini menjadi sarana pemersatu, baik di antara muzakki, penerima manfaat, dan para amil untuk bersinergi dalam menumbuhkan rantai kebaikan yang tiada putus kebermanfaatannya.

"Selain laporan pertanggungjawaban, Rumah Amal Salman ingin menangkap spirit dari tema Ekosistem Kebaikan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat dan khalayak luas untuk berkolaborasi, bersinergi, bersama sama dan senantiasa optimis bahwa tahun ini kita bisa beradaptasi dan saling menumbuhkan ekosistem yang didalamnya tumbuh kebaikan-kebaikan untuk kebermanfaatan yang lebih luas," ujar Kamal dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Selasa (29/3/2022).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir juga Ketua Harian Rumah Amal Salman, Dewi Larasati. Dia menyampaikan harapannya agar Public Expose ini dapat diadakan secara rutin setiap tahunnya. 

"Public Expose diselenggarakan untuk memperkenalkan Rumah Amal Salman dan aktivitas yang dilaksanakan hingga saat ini," ujarnya. 

Sebagai mana diketahui, Rumah Amal merupakan Lembaga Amil Zakat di Kota Bandung berdasarkan keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat nomor 624 tahun 2018. 

Aktivitas utama Rumah Amal adalah mengelola dana zakat, infak, sedekah, dan dana sosial keagamaan lainnya. Dalam pengelolaanya, Rumah Amal mendapatkan peringkat akreditasi A dan opini audit syariah Sesuai Syariah. Selain itu, keuangan Rumah Amal Salman juga mendapatkan predikat opini audit keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) empat kali berturut dari tahun 2017 – 2020. 

Dalam acara Public Expose ke 15th, Rumah Amal Salman juga mengadakan Rumah Amal Awards 2021 untuk Muzzaki, Amil dan Penerima Manfaat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement