Jumat 08 Apr 2022 07:33 WIB

Wow...Juraga Jembatan Penyeberangan Ini Beli Pajero Pakai Uang Koin

Uang recehan koin 1.330 kantong kresek senilai Rp 133 juta itu sebagai uang muka.

Varian terbaru Pajero Sport pabrikan Indonesia (Ilustrasi)
Foto: Rizkyan Adiyudha/Republika
Varian terbaru Pajero Sport pabrikan Indonesia (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Muhammad Endang Junaedi (62 tahun) sangat mencintai istrinya. Ketika istrinya berulang tahun, juragan (pemilik) jembatan penyeberangan Rumambe Kabupaten Karawang, ini justru membelikan mobil Pajero Sport. 

Uniknya lagi, dia membeli mobil Pajero itu dengan uang koin Rp 500 hasil usahanya yang telah dikumpulkan selama berbulan-bulan."Mau beli mobil Pajero buat istri, kebetulan kemarin ulang tahun," katanya, saat mendatangi ruang pamer mobil di wilayah Cikampek, Karawang, Kamis (7/4/2022).

Mobil Pajero yang akan dibeli itu bukan untuk dirinya, tapi untuk sang istri agar bisa jalan-jalan dengan cucunya. Endang merupakan pengusaha jembatan penyeberangan yang terbuat dari rangkaian perahu ponton di Dusun Rummabe II, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Karawang.

Sebagian besar yang menggunakan jasa penyeberangan yang tarifnya Rp 2.000 itu adalah karyawan pabrik di wilayah Ciampel. Saat mendatangi showroom mobil, Endang membawa uang recehan koin Rp 500 dengan total Rp 133 juta. Uang itu kemudian menjadi uang muka pembelian mobil Pajero Sport.

Uang recehan koin itu dikemas dengan menggunakan kantong kresek, yakni sebanyak 1.330 kantong kresek yang kemudian dibawanya dengan menggunakan karung. Ia mengakui, kalau uang recehan itu merupakan hasil dari pembayaran jasa jembatan penyeberangan yang dikelolanya di Wilayah Klari, Karawang.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement